5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Mual - Mual Pada Perut

Mual - mual pada perut biasanya disebabkan karena asam lambung yang naik. Tetapi bukan karena asam lambung saja, masih banyak faktor lainnya yang bisa menyebabkan anda merasa mual. Terlebih bagi wanita yang hamil, mereka biasanya sering mengalami hal ini terutama pada hari (morning sickness). Jika dibiarkan, tentu hal ini akan mengganggu aktifitas anda.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Mual - Mual Pada Perut

Jika anda sering mengalami mual - mual seperti ini dan ingin mengatasinya, cobalah gunakan 5 bahan alami dibawah ini untuk menghilangkan mual - mual seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Everydayhealth.com :

1. Jahe
Salah satu bahan alami yang bisa anda temukan di dapur ini sangat efektif untuk meredakan mual. Hal ini dikarenakan rasa hangat serta aromanya bisa mengatasi mual. Cobalah buat wedang jahe hangat, kemudian minum sedikit demi sedikit, tenggorokan anda akan merasa lega. Bahkan, perut anda yang mual pun akan terasa enak kembali. 

2. Apel
Saat anda mual, cobalah makan buah yang satu ini. Baunya yang harus menyegaran dan manis, sangat baik untuk memberi aroma terapi. Serat buah apel bisa meredakan rasa mual. Tetapi janganlah terlalu berlebihan ketika anda mengonsumsinya karena bisa membuat anda muntah. 

3. Daun mint
Bahan alami untuk menghilangkan mual - mual selanjutnya adalah daun mint. Daun ini memang rasanya tidak enak, namun anda bisa mencium baunya atau menyeduhnya menjadi teh untuk meredakan mual pada perut anda.

4. Pisang
Buah pisang juga bisa anda gunakan untuk mengatasi mual - mual pada perut. Hal ini dikarenakan pada buah ini banyak terkandung potasium yang ampuh untuk meredakan diare dan mual - mual karena masalah pencernaan.

5. Air putih
 Ketika anda sering mual karena masalah pencernaan ataupun diare cobalah minum air putih untuk mengatasinya. Minum air puith sekaligus juga akan menjaga tubuh anda dari dehidrasi. Minumlah sedikit demi sedikit, jangan langsung sekaligus serta berlebihan karena malah bisa membuat anda muntah.

Itulah 5 bahan alami untuk mengatasi mual - mual pada perut yang bisa anda gunakan. Salah satu dari bahan diatas pasti ada yang efektif untuk mengatasi mual yang anda alami. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus