Gejala Asam Lambung Dan Cara Alami Untuk Mengatasinya

Gejala Asam Lambung Dan Cara Alami Untuk Mengatasinya - Ketika anda mengalami perut kembung, anda akan merasakan berbagai macam keluhan. Salah satunya seperti rasa tidak nyaman pada perut serta terlalu sering bersendawa sepanjang hari. Jika dibiarkan, tentu itu akan mengganggu aktifitas anda, dan bahkan jika terlalu lama diabaikan rasa sakit yang ditimbulkan akan menjalar sampai ke dada.

Lalu apa penyebab utamanya sehingga perut anda bisa mengalami kembung seperti itu? Hal yang paling umum yang menjadi indikator anda mengalami perut kembung adalah karena gangguan asam lambung. Asam lambung inilah yang mengganggu sistem pencernaan anda, dan hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, baik anak - anak ataupun orang dewasa. Secara medis, gangguan pencernaan ini disebabkan oleh akumulasi jumlah asam clorida yang berlebihan dalam saluran pencernaan sehingga menyebabkan keasaman parah dan perut anda menjadi mual.

Gejala Asam Lambung Dan Cara Alami Untuk Mengatasinya
image oleh google
Ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahu seperti apa gejala - tanda - tanda ketika menderita asam lambung. Berikut dibawah ini adalah beberapa gejalanya :

1. Perut kembung
Gejala yang pertama anda menderita asam lambung adalah perut kembung. Rasa seperti ini bisa muncul kapan saja bahkan saat setelah anda selesai makan. Gas didalam perut yang dihasilkan dapat memicu kram dan sendawa.

2. Mual
Selain rasa kembung anda juga akan mengalami mual ketika asam lambungnya naik. Hal ini disebabkan karena jumlah asam dalam perut yang sangat banyak menciptakan sensasi mual yang menjalar keseluruh tubuh sehingga menyebabkan anda menjadi muntah.

3. Regurgitasi
Gejala yang ketiga ketika anda menderita asam lambung adalah regurgitasi. Apa itu regurgitasi? Mungkin istilah ini belum anda ketahui secara medis. Regurgitasi adalah Kondisi dimana aliran isi lambung berjalan mundur ke kerongkongan sehingga menyebabkan sensasi terbakar karena asam lambung naik ke kerongkongan.

Tetapi anda janganlah terlalu khawatir ketika anda sudah merasakan semua gejala diatas itu sudah menjadi indikasi anda menderita asam lambung dan itu bisa diatasi dengan mengonsumsi obat yang banyak beredar dipasaran. Tapi jika anda ingin menggunakan bahan yang alami anda dapat menggunakan cara dan bahan yang alami dibawah ini.

1. Jahe
Bahan yang alami untuk mengatasi asam lambung adalah dengan menggunakan jahe. Anda dapat membuat wedang jahe yang hangat dan meminumnya. Jahe hangat terbukti sangat ampuh mengatasi naiknya asam lambung dan mengeluarkan angin dari dalam tubuh.

Cara alami yang selanjutnya untuk mengatasi asam lambung adalah dengan minum air yang cukup. Sangat mudah bukan? Tetapi anda jangan menyepelekannya, air adalah obat paling efektif dan mudah untuk mengatasi sakit yang disebabkan oleh asam lambung serta dapat memberikan efek lega. Minumlah air sedikit demi sedikit ketika anda sudah merasa begah.

3. Teh hijau
Sama seperti jahe, minum teh hijau juga terbukti dapat mengatasi asam lambung anda. Bahan yang alami ini merupakan antioksidan yang dapat mengurangi keasaman perut. Syaratnya cukup dengan meminumnya tanpa campuran bahan apapun.

4. Wortel
Cara alami selanjutnya untuk mengatasi asam lambung adalah dengan mengonsumsi wortel. Wortel juga merupakan sumber antioksidan yang sangat efektif mengobati asam lambung. Jika tidak ingin mengonsumsinya langsung, anda dapat membuat jus wortel dengan air hangat dan minum secara perlahan.

5. Pepaya
Cara alami yang terakhir untuk mengatasi asam lambung adalah dengan pepaya. Buah yang satu ini juga terbukti selain dapat melancarkan pencernaan, juga dapat menurunkan asam lambung.

Itulah Gejala asam lambung serta cara alami untuk mengatasinya. Jangan biarkan terlalu lama ketika asam lambung anda sudah naik, segera atasi dengan menggunakan semua bahan alami diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus