Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan - Air putih merupakan sumber kehidupan manusia. Selain sebagai minuman untuk menghilangkan rasa haus, air putih terbukti banayak memiliki manfaat lainnya. Diantaranya untuk mencegah dehidrasi serta menetralisir racun didalam tubuh.

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan
image by google
Selain manfaat diatas, ternyata air putih juga bermanfaat untuk membuat kulit anda menjadi sehat dan cantik. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat air putih untuk kecantikan wanita :

Pada dasarnya jerawat tidak hanya ditimbulkan karena kulit yang berminyak, akan tetapi juga karena kulit anda kering. Jadi bisa disimpulkan bahwa kurangnya minum air putih bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat yang semakain banyak. Mengonsumsi air putih yang cukup akan membuat kalenjar sebaceous anda mampu memproduksi minyak yang baik pada kulit dan pada akhirnya anda akan terhindar dari timbulnya jerawat.

2. Mencegah penuaan dini
Kebutuhan air yang tercukupi akan membuat anda tampak awet muda. Ini dikarenakan air akan membantu melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit anda sehingga kulit anda akan tampak bersinar dan cantik.

3. Melembabkan kulit
Untuk menjaga tubuh anda agar terhindar dari dehidrasi maka sangat penting untuk mengonsumsi air yang cukup. Apabila kebutuhan akan air ini tercukupi maka hal ini akan mencegah kulit anda menjadi kering dan menjaganya tetap lembut dan lentur.

4. Mencegah kerutan pada kulit
Kurangnya minum air putih akan membuat kulit anda menjadi kering dan kusam. Dan inilah fungsi air putih, dia akan menjaga elastisitas kulit anda sehingga terjadinya kerutan pada kulit dapat dihindari.

5. Membuat bibir sehat dan alami
Air putih mempunyai sifat dapat melembabkan, karena itulah jika sering minum air putih bisa mencegah bibir anda pecah - pecah. Kandungan air yang cukup didalam tubuh akan membuat bibir anda tampak lembut dan bersih serta bebas dari bintik - bintik hitam.

Itulah beberapa manfaat air putih bagi kecantikan. Untuk menjaga kebutuhan tubuh anda akan air putih disarankan untuk minum air putih minimal 8 - 10 gelas perharinya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus