Inilah 4 Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan

Manfaat daun mint bagi kesehatan - Daun mint merupakan daun yang dikenal banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Sayangnya, banyak orang yang mengenal daun ini hanya sebagai daun yang bisa menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut. Daun yang mempunyai bau khas ini juga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan dan sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

Lalu apa saja manfaat daun mint ini bagi kesehatan? Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat daun mint seperti yang blog kesehatan ini kutip dari boldsky :

Manfaat daun mint bagi kesehatan

1. Mengatasi masalah pencernaan
Kandungan dalam daun mint diketahui bermanfaat untuk melancarkan aliran cairan empedu pada perut. Hal ini akan membantu anda dalam mempercepat proses penyembuhan masalah pencernaan.

2. Mengatasi morning sickness
Wanita hamil biasanya sering mengalami mual pada pagi hari atau morning sickness. Jika anda termasuk salah satu yang mengalami hal ini ketika hamil, anda bisa mengonsumsi daun mint ini untuk mengatasi masalah morning sickness ini.

3. Meredakan alergi
Manfaat daun mint bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa mengatasi alergi. Kandungan antioksidan pada daun mint yang disebut rosmarinic acid terbukti efektif untuk meredakan gejala alergi musiman yang anda derita.

4. Mengatasi pilek
Menthol yang terkandung dalam daun mint merupakan bahan alami yang bisa mengeluarkan lendir dan mampu membersihkan saluran udara. Dengan begitu, daun mint ini bisa membantu melegakan pernafasan saat anda pilek.

Itulah manfaat daun mint bagi kesehatan. Dibalik bentuknya yang sederhana ternyata tersimpan banyak manfaat sehat bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus