Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan - Siapa sich yang tidak mengenal buah pisang? Buah yang berwarna kuning ketika matang ini sudah sangat familiar disemua kalangan. Bahkan hampir setiap orang menyukainya, karena rasanya yang manis. Buah ini juga beraneka ragam jenisnya untuk menemukannya pun juga sangat mudah. Di indonesia sendiri, Pisang bahkan sudah masuk ke pertokoan besar lho, seperti mall dan supermarket.

Selain rasanya yang manis, buah pisang juga mempunya banyak manfaat seperti menyehatkan usus besar dan bahkan juga bermanfaat untuk kecantikan. Pisang sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit karena memilki sifat pelembab yang alami. 

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan
image oleh google
Buah pisang juga terkenal akan kandungan mineral dan vitamin seperti vitamin A, B, C dan juga vitamin E. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang tinggi dan minyak alami sehingga sangat direkomendasikan sebagai emolien yang baik. Semua kandungan tersebut sangat baik dan bermanfaat untuk kecantikan anda.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tips memanfatkan buah pisang untuk kecantikan anda :

1. Sebagai krim wajah
Buah yang satu ini ternyata dapat digunakan sebagai krim wajah. Caranya pun terbilang sangat mudah, anda cukup menghancurkannya sampai lembut. Setelah itu oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan membilasnya lagi dengan air yang dingin. Jika ini dilakukan secara teratur dapat melindungi kulit wajah anda dari keriput.

2. Sebagai pelembab kulit
Manfaat buah pisang yang selanjutnya adalah dapat melembabkan kulit. Anda dapat menggunakan buah ini sebagai pelembab yang alami. Caranya cukup dengan mengambil buah yang matang kemudia menghancurkannya. Setelah itu usapkan pada kulit anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Anda akan merasakan perbedaan pada kulit anda, kulit anda akan terasa lembab dan lebib lembut daripada sebelumnya.

3. Mengangkat sel kulit mati
Jika kulit anda sering kering dan sering mengelupas, itu berarti banyak sel kulit anda yang mati. Anda dapat menggunakan buah pisang untuk mengatasinya. Caranya dengan menjadikannya sugar scrup. Pisang akan melembutkan kulit anda, sedangkan gulan akan mengangkat semua sel kulit yang mati dari kulit anda.

4. Sebagai pelembut kaki
Manfaat pisang bagi kecantikan yang terakhir adalah dapat melembutkan kulit kaki. Kebanyakan orang memiliki permukaan kaki yang kasar dan kering.Anda dapat menjadikan pisang sebagai pelembut kulit kaki anda. Caranya dengan mengoleskan pisang yang sudah dihancurkan pada bagian kaki yang terasa kasar. Biarkan selama 10 menit kemudian cuci dengan air yang dingin, kaki anda akan menjadi lebih lembut.

itulah 4 manfaat buah pisang untuk kecantikan. Manfaatkanlah semuanya itu untuk menunjang kecantikan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus