8 Makanan Yang Banyak Mengandung Air

Makanan yang banyak mengandung air -  Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia hampir 70 persen terdiri dari cairan. Untuk itulah, penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kekurangan cairan pada tubuh akan mengakibatkan dehidrasi. Perlu di ingat, dehidrasi yang sudah terlalu parah bisa menyebabkan kematian.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh adalah dengan banyak minum air putih. Air putih sendiri selain bisa menghidrasi tubuh juga bermanfaat menetralisir racun dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, paling tidak setiap harinya anda perlu mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas.

Makanan yang banyak mengandung air

Selain banyak minum air putih, untuk memenuhi cairan tubuh dan mencehah dehidrasi anda bisa juga mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air. Apa saja jenis makanan tersebut? Berikut dibawah ini adalah 8 makanan yang banyak mengandung air seperti yang blog kesehatan ini lansir dari healthmeup :

1. Semangka
Siapa yang tidak mengenal buah ini? Buah yang berbentuk bulat besar seperti bola ini merupakan makanan yang mengandung kadar air yang tinggi hingga mencapai 91 persen. Semangka selain bisa menghidrasi tubuh, kandungan lycopene juga bermanfaat untuk melawan kanker.

2. Bayam
Sayuran hijau ini selain banyak mengandung kalium, serat, folat serta nutrisi lainnya, ternyata juga banyak mengandung air. Karena kandungannya inilah bayam menjadi makanan super sehat yang layak anda konsumsi.

3. Tomat
Makanan yang banyak mengandung air selanjutnya adalah tomat. Buah ini mengandung air hingga 94 persen dan sangat baik untuk anda konsumsi untuk menghidrasi tubuh anda. Anda bisa menjadikannya jus terlebih dahulu, atau jika anda suka anda bisa mengonsumsinya langsung.

4. Selada
Sayuran yang satu ini ternyata juga mengandung air di dalamnya. Selain itu, selada juga dikenal dengan sayuran yang kaya nutrisi. Kandungan air pada selada lebih dari 95 persen air. baiknya lagi, kandungan seratnya yang tinggi sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda.

5. Brokoli
Sayuran yang satu ini juga mengandung air dan baik untuk kesehatan pencernaan anda. Selain itu, kandungan sulforaphane pada brokoli mampu membuang semua racun di dalam usus anda.

6. Stoberi
Selain tomat dan semangka, buah yang banyak mengandung air adalah stroberi. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau menjadikannya jus terlebih dahulu.

7. Seledri
Seledri selain banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata juga tinggi kandungan airnya lho? Kandungan air dalam sayuran ini sangat baik untuk menyehatkan pencernaan anda dan bisa mengekang nafsu makan anda.

8. Mentimun
Makanan yang banyak mengandung air selanjutnya adalah mentimun. Kandungan air di dalam buah ini mencapai 96 persen, menjadikannya makanan yang terbanyak mengandung air bersama buah semangka. Anda bisa mengonsumsinya langsung untuk menghidrasi tubuh anda sepanjang hari.

Itulah 8 makanan yang banyak mengandung air yang perlu anda konsumsi. Tidak perlu semuanya, anda cukup memilihnya salah satu sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus