6 Tips Jitu Mencegah Dehidrasi

Tips Jitu Mencegah Dehidrasi - Seperti yang pernah saya tulis pada postingan tanda tubuh kekurangan cairan, hampir 30 persen tubuh kita terdiri dari cairan. Untuk itu, kita perlu untuk mengunsumsi air yang cukup uuntuk menunjang kebutuhan cairan pada tubuh kita. Bahkan sangat disarankan, untuk selalu minum air sebanyak 8 gelas dalam sehari. Hal itu perlu dilakukan sebab apabila tubuh kita kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi, yang apabila sudah terlalu parah bisa beresiko pada kematian.

Jadi bisa diasumsikan, cairan adalah salah satu bagian paling penting yang dibutuhkan oleh tubuh dan merupakan penyusun utama dari tubuh dan juga menjadi media dari berbagai proses metabolisme dalam tubuh. 

Tips Jitu Mencegah Dehidrasi

Kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi, dan hal ini bisa menyerang siapa saja, baik anak - anak ataupun orang yang sudah dewasa. Dehidrasi ini pada umumnya lebih sering menyerang orang yang berkulit kering. Dehidrasi disebabkan oleh hilangnya air dari kulit dan saat kulit kehilangan kelembaban. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit menjadi tipis dan kelihatan berkerut.

Lalu, bagaimana cara mencegah terjadinya dehidrasi itu? Berikut dibawah ini adalah beberapa tips untuk mencegah dehidrasi.

1. Minum banyak air. Sangat disarankan untuk minum 8 gelas iar dalam sehari.

2. Konsumsi minuman berenergi. Minuman berenergi ternyata dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Mengonsumsi minuman yang berenergi akan membuat orang lebih aktif dan lebih banyak minum cairan. Hal ini dikarenakan didalam minuman berenergi ada kandungan rasa dan sodium yang tinggi.

3. Hindari minuman berkarbonasi. Minuman yang berkarbonasi. Pepmbakaean yang dihasilkan oleh minuman berkarbonasi bisa menyebabkan perasaan penuh pada perut yang dapat membuat anda menjadi malas minum.

4. Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

5. Gunakan sunblok untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan tetaplab berada di tempat yang sejuk.

6. Kenakan pakaian yang berwarna terang yang bersifat menyerap dan mempunyai ukuran pas.

Itulah 6 tips untuk mencegah dehidrasi pada tubuh. Saran saya, selalu penuhi kebutuhan cairan tubuh anda dengan minum air yang cukup minimal 8 gelas perharinya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus