7 Bahan Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Bahan alami untuk menurunkan berat badan - Mempunyai bentuk tubuh yang langsing serta barat badan yang ideal adalah impian setiap wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan berbagai macam jenis diet atau mengonsumsi obat - obatan penurun berat badan untuk menurunkan berat badannya. Walaupun kadang diet yang mereka lakukan menyiksa mereka, tetap saja mereka memaksakan diri untuk menjalaninya.

Bahan alami untuk menurunkan berat badan

Sebenarnya untuk menurunkan berat badan tidak hanya dengan melakukan program diet yang ketat seperti itu. Masih banyak cara lain yang dapat anda lakukan seperti berolahraga. Tapi jika anda juga malas berolahraga, anda bisa mengonsumsi 7 bahan alami dibawah ini untuk menurunkan berat badan anda.

7 Bahan alami untuk menurunkan berat badan :

1. Teh hijau
Anda ingin cepat langsing? Minum saja teh hijau secara rutin. Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman sehat. Selain diketahui dapat meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan, teh hijau juga terbukti dapat menurunkan berat badan.

2. Kunyit
Salah satu bumbu dapur ini juga merupakan bahan alami yang bisa menurunkan berat badan anda. Kunyit mengandung kurkumin, yaitu kurkumin yang bisa mencegah peradangan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Tufts University menemukan bahwa curcumin ini bisa menurunkan berat badan dan mencegah pertumbuhan jaringan lemak pada tubuh anda.

3. Kacang tanah
Makanan yang berasal dari kacang - kacangan ini juga bermanfaat menurunkan berat badan. Sebuah penelitian pada tahun 2011 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 1 ons kacang tanah dalam sehari memiliki nafsu makan yang lebih rendah dan hormon serotonin yang lebih tinggi. 

4. Ikan tuna
Kandungan protein dan lemak omega-3 pada ikan tuna sangat tinggi. Ikan ini sangat cocok di konsumsi pada malam hari saat anda tidak punya banyak waktu untuk makan. Jangan lupa untuk menambah salad untuk menambah serat dalam membantu menurunkan berat badan anda.

5. Kayu manis
Selain bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda, kayu manis juga membantu proses pencernaan dan mengontrol tingkat gula darah bagi pasien diabetes. Taburkan kayu manis pada teh atau kopi anda untuk membantu menurunkan berat badan anda secara maksimal.

6. Santan
Santan mengandung lemak tak jenuh dan sehat yang membantu menurunkan berat badan. Namun pilihlan santan yang tidak mengandung pemanis, atau jika anda mengonsumsi jangan tambhkan pemanis didalamnya. 

7. Cuka apel
Cuka apel diketahui bisa menurunkan tingkat gula darah dan melambatkan pelambatan glukosa pada darah. Selain itu, cuka apel juga bisa menekan rasa lapar. Karena cuka apel membantu mengosongkan perut secara perlahan sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Demikianlah artikel 7 bahan alami untuk menurunkan berat badan ini. Jika anda bisa menggunakan bahan alami seperti ini untuk menurunkan berat badan anda, buat apa anda melakukan diet ketat yang justru akan menyiksa anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus