Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan - Kayu manis selama ini hanya dikenal sebagai pelengkap rasa pada masakan saja. Tetapi sangat jarang juga orang - orang menggunakan kayu manis pada masakannya. Karena memang hanya pada resep - resep tersentu saja kita dapat menggunakan kayu manis. Atau bahkan bisa dilbilang juga, kayu manis ini masih belum begitu familiar dikalangan semua orang.

Tapi, apakah kayu manis hanya digunakan sebagai pelengkap rasa pada masakan saja? Tentu saja tidak. Selama ini memang kayu manis hanya dikenal sebagai rempah - rempah dengan cita rasanya yang khas, tetapi ternyata kayu manis ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan lho.

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan
Lalu, apa saja manfaat kayu manis untuk kesehatan? Berikut dibawah ini adalah manfaat kayu manis bagi kesehatan seperti yang dilansir oleh care2.com :

1. Kayu manis tidak hanya dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah, tetapi selain itu juga sangat baik bagi mereka yang ingin menyeimbangkan mood. Kayu manis ini juga sangat baik bagi penderita diabetes.

2. Menggunakan kayu manis sebagai rempah - rempah dalam bahan makanantidak hanya menambahkan citarasa tetapi juga dapat berfungsi sebagai bahan pengawet alami yang tidak berbahaya bagi tubuh.

3. Sebuah penelitian membuktikan bahwa kayu manis dapat mengurangi rasa nyeri akibat menstruasi serta juga dapat memperbaiki tingkat kesuburan seseorang.

4. Kayu manis sangat kaya akan kandungan anti infeksi yang dapat membantu tubuh melawan sariawan dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh H.plyiori bakteri.

5. Kayu manis dapat mencegah resiko terserang penyakit jantung. Ini dikarenakan kayu manis dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

6. Kayu manis dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh. Hal ini dikarenakan kayu manis mengandung beberapa nutrisi seperti kasium, mangan, serat dan ion. Semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme.

Itulah 6 manfaat kayu manis bagi kesehatan. Sangat jarang orang yang mengetahui manfaatnya. Semoga setelah mengetahuinya, anda akan lebih sering untuk mengonsumsinya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus