Manfaat Cuka Apel bagi Kesehatan

Manfaat cuka apel bagi kesehatan - Buah apel adalah buah yang sangat familiar dikalangan semua orang. Hampir semua orang menyukai dan mengonsumsi buah ini. Di indonesia sendiri, banyak daerah - daerah yang merupakan sumber buah apel. Salah satunya paling terkenal adalah Apel malang. Apel dari kota malang di kenal dengan buahnya yang besar - besar serta rasanya yang manis.

Buah apel adalah buah yang sangat kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan. Selain dapat di makan lansung, buah ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Dan tentu saja itu tidak akan mengurangi manfaatnya. Salah satunya yang bermanfaat untuk kesehatan hasil dari olahan buah ini adalah cuka apel.

Manfaat cuka apel bagi kesehatan

Lalu, apa saja manfaat cuka apel bagi kesehatan tubuh? Seperti yang di lansir oleh care2.com, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat cuka apel bagi kesehatan :

1. Menurunkan kolesterol
Sebuah penelitian mengemukakan bahwa mengonsumsi cuka apel secara teratur bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Selain itu, cuka apel juga mampu memberikan perlindungan terhadap hati dan ginjal.

2. Menyehatkan jantung
Manfaat cuka apel lainnya bagi kesehatan adalah dapat menyehatkan jantung. Kandungan nutrisi asam chlorogenic didalamnya dapat membantu mencegah menumpuknya kolesterol jahat dalam tubuh. Nah, kolseterol ini yang bisa membahayakan kesehatan jantung anda.

3. Menetralkan bakteri E coli
Seperti yang dilansir The Journal Of Food protection, Cuka apel ternyata bisa menetralkan bakteri E coli  dalam tubuh tetapi tidak membunuhnya. Sebab bakteri ini pun bisa bermanfaat untuk kesehatan perncernaan anda.

4. Baik untuk penderita diabetes
Anda mengidap penyakit diabetes? Cuka apel ini sangat cocok untuk anda konsumsi. Beberapa penelitian kesehatan menemukan bahwa cuka apel memiliki kemampuan untuk meningkatkan sensitifitas insulin dan respon gula darah yang dapat menyembuhkan penderita diabetes. Tidak hanya itu saja, cuka apel ini juga bermanfaat untuk membantu kelancaran sirkulasi darah di dalam tunuh penderita diabetes.

5. Menurunkan berat badan
Selain semua manfaat yang sudah disebutkan diatas, cuka apel ternyata juga menyimpan manfaat lainnya terutama bagi anda yang mempunyai masalah berat badan. Ya, cuka apel ternyata bisa menurunkan berat badan. Menurut penelitian di European Journal of Clinical Nutrition, cuka sari apel membantu mengurangi jumlah kalori makanan yang anda konsumsi sebanyak 200 hingga 750 kalori.

Itulah manfaat cuka apel bagi kesehatan. Denagn mengonsumsi buahnya saja pun, anda sudah bisa merasakan dampak sehatnya bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus