Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Kegemukan atau Obesitas merupakan sebuah permasalahan yang serius bagi semua orang baik pria maupun perempuan. Karena hal tersebut dapat mengganggu mereka dalam berpenampilan dan membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Berbagai cara pn dilakukan untuk menurunkan berat badannya. memang tidak bisa instan, tetapi semua pasti berhasil juga. Diperlukan sebuah program penurunan yang baik dengan mengombinasikan pola makan yang sehat dan berolahraga yang tepat.

Saat anda memulai misi menurunkan berat badan, anda harus mengonsumsi lebih sediit kalori dan membaar lebih banyak kalori. Karena faktor itulah yang membuat seseorang bisa sukses menurunkan berat badannya.


Cara Mudah Menurunkan Berat Badan


Seperti yang dilansir Healthmeup, jika anda ingin menurunkan berat badan secara mudah dan sederhana anda dapat menerapkan 5 tips dibawah ini :

1. Minum air mineral dan hindari minuman berkalori.
Minum banyak air memilii banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk menurunkan berat badan. Karena itu, ubahlah kebiasaan anda mengonsumsi minuman berenergi, jus dan soda dengan air mineral. Hal itu agar penurunan berat badan terjadi secara signifikan pada diri anda. Ketika nada mengonsumsi minuman berenergi atu soda, anda memasukan sekira 100 kalori atau lebih dalam tubuh anda. Sedangkan air mineral tidak memiliki kalori dan dapat membantu membuang racun dalam tubuh.

2. Latihan Kardio selama 30 menit setiap hari.
Olaahraga akan membuat denyut jantung anda meningkat dan membakar lebih banyak kalori. Jagalah hal itu dalam pikiran anda. Rutin latihan kardio yang melibatkan beberapa otot akan membuat kalori dalam tubuh terbakar. Anda dapat melakukan kick boxing, pelatihan boot camp, dan berlari merupakan pilihan yang baik untuk latihan kardio selama 30 menit.

3. Batasi mengonsumsi makanan berminyak dan cepat saji.
Batasilah untuk mengonsumsi makanan yang digoreng dan cepat saji. Karena kedua makanan jenis ini mengandung banyak kalori dan bisa menurunkan berat badan anda secara cepat. Jadi, saat anda ingin menurunan berat badan secar mudah dan cepat, batasilah untu mengonsumsi kedua jenis makanan ini.

4. Gunakan buku harian makanan untuk mencatat menu asupan makan anda.
Sebuah studi telah menemukan bahwa, orang - orang yang menggunakan buku harian makanan, mengonsumsi makanan lebih sedikit daripada orang yang tidak memiliki buku harian makanan. Hal ini terjadi karena orang akan terus sadar dengan makanan yang mereka konsumsi. Selain itu juga dapat memantau asupan yang dimakan dengan cara lebih baik. Mnegonsumsi makanan dengan porsi banyak akan membuat mereka merasa bersalah dan saat mereka memiliki buku harian makanan, maka hal itu bisa mereka cegah.

5.  Memilih makanan dengan porsi kecil sebanyak lima sampai enam setiap hari.
Mengonsumsi makan dengan porsi kecil adalah tip yang perlu diingat saat dalam misi menurunan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan besar dua tau tiga kali dalam sehari lebih mengonsumsi banyak kalori ketimbang orang yang makan lima sampai enam porsi kecil setiap hari. 

Itulah lima tips mudah dan sederhana untuk menurunkan berat badan anda secara cepat. Jika anda rutin melakukan semua hal diatas, anda akan segera melihat hasilnya. Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus