Ingin Cantik Tanpa Makeup? Ini Rahasianya!

Rahasia cantik tanpa makeup - Setiap wanita menginginkan untuk selalu tampil cantik dan sempurna. Sebab jika bisa berpenampilan seperti itu, tentu akan membuat wanita menjadi lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Jadi tidak heran jika banyak dari mereka keluar masuk salon hanya untuk melakukan perawatan kecantikan. Bahkan banyak para wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya hanya untuk membeli peralatan makeup yang harganya mahal untuk bisa tampil cantik.

Sebenarnya untuk tampil cantik dan sempurna, tidak selalu berhubungan dengan perawatan kecantikan dan penggunaan makeup. Bahkan tanpa menggunakan makeup sekalipun, wanita tetap bisa tampil cantik. Tentu saja jika mereka tahu rahasianya.

Rahasia cantik tanpa makeup

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa rahasia yang bisa membuat wanita cantik sekalipun tanpa menggunakan makeup:

1. Minum air secukupnya
Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia tersusun dari 80 persen cairan, ketika tubuh mengalami dehidrasi meskipun hanya 1 persen saja, maka manusia akan sulit berpikir cepat merasa lelah dan mengalami kekeringan. Jika tubuh membutuhkan air, maka cairan dari kulit ikut diambil, sehingga kulit menjadi kering. Karena itulah, untuk menjaga agar kulit tetap lembab dari dalam, pastikan anda mengonsumsi air minimal 8 gelas perharinya.

2. Pakai masker
Pemakaian masker yang menggunakan bahan - bahan alami merupakan cara terbaik untuk menjaga kecantikan kulit anda. Anda bisa menjadikan apel, yang diparut halus, pisang, timun dan yang lainnya sebagai bahan masker alami. Lakukan pemijatan pada bagian kulit yang dimaskeri pada saat masker sudah setengah kering. Pemijatan ini bermanfaat agar sel kulit yang rusak bisa terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit menjadi kering.

3. Tidur yang cukup
Tidur merupakan saat yang tepau untuk mengistirahatkan tubuh setelah beraktifitas seharian penuh. Tidur juga adalah cara alami untuk meregenerasi sel - sel kulit yang mati dan rusak. Kulit anda akan tampak lebih muda, halus dan bersinar apabila kebutuhan tidur anda tercukupi setiap malamnya. Tubuh biasanya mengetahui metode terbaik untuk memperbaiki struktur kulit yang terpapar polusi dan radikal bebas. Untuk itulah, jika anda ingin kulit anda tampak sehat dan cantik, pastikan anda tidur cukup setiap hari, jangan begadang jika tidak ada perlunya.

4. Kompres air es
Pada pagi hari setelah mandi, anda bisa mengoleskan es batu pada wajah anda untuk menjaga kesegaran wajah. Es batu akan membantu mengecilkan pori - pori dan membuat wajah bebas minyak. Wajah anda akan tampak segar, selain itu kantong mata bisa berkurang jika anda mengompres bagian mata dengan es batu.

5. Menggunakan sunscreen
Menggunakan sunscreen pada siang hari akan membantu kulit anda terlindung dari sinar matahari langsung. Banyak berbagai macam jenis sunscreen yang dijual khusus tanpa jadi satu dengan kosmetik, anda bisa mendapatkannya di apotik. Ketika anda hendak membelinya, jangan lupa untuk menanyakan pada apoteker sunscreen jenis ini, karena lebih efektif melindungi kulit jika dibandingkan dengan sunscreen yang ada di dalam kosmetik.

Demikianlah rahasia cantik tanpa makeup, sangat mudah dilakukan bukan? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus