Cara Menghilangkan Kulit Mati

Cara menghilangkan kulit mati - Salah satu hal yang dapat menganggu penampilan anda sehari - hari adalah kulit mati yang ada pada permukaan tubuh anda. Kulit anda seperti terlihat kering atau terlihat kusam tak bernyawa. Tentu masalah ini akan sangat mengganggu aktifitas anda. Salah satu cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan cara pengelupasan kulit mati agar kulit tersebut cepat terganti dengan kulit yang baru dan lebih fresh.

Cara Menghilangkan Kulit Mati
image by google


Banyak penyebab yang menjadi timbulnya kulit mati tersebut, diantaranya cuaca yang tidak menentu terutama pada musim dingin seperti sekarang ini serta juga penggunaan AC. Penggunaan deterjen juga dapat membuat kulit mudah menjadi rusak. Bahkan mandi dengan air hangat pun dapat membuat kulit anda mudah rusak, namun hal itu dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit anda.

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk membantu pengelupasan kulit yang mati. Dan berikut dibawah ini adalah cara yang aman untuk anda terapkan pada kulit anda :

1. Gunakan alat pengelupasan
Cara pertama untuk menghilangkan kulit mati pada tubuh anda adalah dengan menggunakan alat pengelupasan. Anda dapat menggunakan Spon alami, loofah dan batu apung untuk menghilangkan kulit kering, sel - sel kulit yang mati dari kaki, lutut, siku maupun tubuh anda yang lainnya.

2. Gunakan Scrub penghilang kulit mati
Cara yang kedua anda dapat menggunakan berbagai produk kecantikan untuk menghilangkan kulit mati yang banyak beredar dipasaran. Atau mungkin anda dapat membuat ramuan scrupb sendiri dirumah anda dengan menggunakan bahan sedikit gula dan sedikit minyak zaitun atu dapat diganti dengan minyak esensial favorit. Jika sudah tinggal anda balurkan pada kulit anda.

3. Cuci dengan asam pengelupasan
Cara ketiga untuk menghilangkan kulit mati pada tubuh anda adalh dengan menggunakan pembersih dan lotion yang banyak mengandung asam laktat, asam salisilat dan alpha hydroxy yang dapat berfungsi sebagai exfoliant yaitu zat yang sangat berguna untuk menghilangkan kulit mati dan membawa kulit anda lebih segar dipermukaan.

Itulah 3 cara menghilangkan kulit mati yang dapat anda terapkan dan praktekkan pada kulit anda. Semoga anda setelah menerapkan tips diatas akan segera melihat hasilnya dan kulit anda bisa terbebas dari kulit mati.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus