Cara Mudah Atasi Kulit Kering dengan Minyak Alami

Cara Mudah Atasi Kulit Kering dengan Minyak Alami - Wanita biasanya selalu memperhatikan kesehatan kulitnya. Itulah sebabnya..untuk tidak membuat kulitnya terlihat kering, mereka biasanya menggunakan lotion untuk melembabkannya. Menggunakan pelembab seperti itu memang bisa membuat dan kulit terlihat kering, tetapi sebenarnya masih banyak cara yang lain yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan minyak alami.

Cara Mudah Atasi Kulit Kering dengan Minyak Alami
image oleh google
Menggunakan minyak pada kulit yang kering merupakan salah satu metode alami sebagai pelembab pada masalah kulit kering. Faktor yang memicu terjadinya kulit kering biasanya karena kurangnya kadar minyak pada tubuh yang berfungsi melembabkan kulit. Sebab, kurangnya minyak pelembab alami yang dihasilkan oleh tubuh anda perlu mengggunakan array minyak lembut dan alami pada kulit anda.

Ada beberapa jenis minyak terbaik untuk mengatasi kulit kering pada tubuh anda, yaitu mawar, lavender, geranium dan sandalwood. Rose dan minyak cendana membantu kulit tenang dan melembabkan. Sedangkan lavender dan geranium memiliki wewangian yang baik dan bersifat aromaterapi.

Jika kulit anda tidak seimbang dan mengandung kadar PH yang tidak rata, ada baiknya anda menggunakan lemon, cedarwood dan cemara minyak yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan dan kelembaban kulit anda.

Jika kulit anda lebih sensitif ada baiknya jenis minyak yang anda gunakan adalah jenis neroli, chamomile dan minyak essensial yang berfungsi dapat menenangkan dan melembutkan kulit anda. Namun bagi mereka yang mengalami penuaan kulit, minyak seperti clary sage dan kemenyan dapat membantu stimulasi pertumbuhan sel dan memperlambat proses penuaan.

Itulah Cara alami dengan menggunakan ramuan minyak yang berasal dari tumbuhan alami yang sekiranya mampu mengatasi permasalahan kulit kering pada tubuh anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus