Ingin Kulit Anda Tampak Sehat dan Cantik? Konsumsi Makanan ini!

Cara agar kulit tampak sehat dan cantik - Untuk memperoleh tubuh yang sehat, tentu kita harus memberinya asupan gizi yang bagus. Dan asupan tersebut tentu bersumber dari makanan - makanan yang kita konsumsi. Tubuh yang sehat tentu akan mempengaruhi penampilan dan aktifitas sehari - hari kita.

Lalu bagaimana dengan kulit kita? Sama halnya dengan tubuh, kulit juga memerlukan perlakuan khusus dan asupan gizi yang banyak juga. Kebutuhan gizi yang tercukupi akan membuat kulit kita tampak awet muda, serta akan terlihat cantik dan cerah.

cara agar kulit tampak sehat dan cantik
image by google

Untuk mendapatkan kulit yang acntik dan cerah, cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini :

1. Tomat
Hasil penelitian menunjukkan bahwa buah tomat ternyata banyak mengandung likopen yang berfungsi meningkatkan kemampuan tubuh menghasilkan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit dari sinar UV sebanyak 30 persen.

2. Ceri, delima dan bluberry
Buah - buahan ini berdasar penelitian menunjukkan bahwa antioksidan yang dihasilkan oleh buah - buahan ini mampu mencegah kerusakan kalogen, serta melindungi dari kulit keriput. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat melembabkan kulit serta mampu melawan enzim perusak kulit.

3. Buah dan Minyak Zaitun
Buah dan minyak zaitun mengandung antioksidan seperti vitamin E yang mampu melindungi dari radikal bebas dan meningkatkan hidrasi. Minyak zaitun juga terbukti mampu meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi garis - garis halus pada wajah.

4. Wortel dan Jeruk
Beta karoten yang banyak terkandung dalam buah - buahan ini merupakan salah satu bentuk dari vitamin A yang mampu menangkal radikal bebas. Senyawa ini juga mampu mencegah kulit kering terkelupas dan mengurangi garis pada wajah serta mengurangi keriput.

Itulah beberapa jenis makanan yang wajib untuk anda konsumsi untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit anda. Kulit anda akan tampak cantik dan sehat, dan ini akan membuat anda semakin percaya diri didalam pergaulan anda. Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus