4 Kosmetik Berbahan Alami yang Wajib Anda Pilih

Kosmetik Berbahan Alami yang Wajib Anda Pilih - Untuk bisa tampil cantik dan sempurna, wanita membutuhkan kosmetik sebagai media pendukungnya. jadi bisa dibilang, kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok yang mendasar untuk wanita. Menggunakan kosmetik setiap hari agar bisa tampil cantik memang boleh - boleh saja, tetapi anda harus selektif dalam penggunaannya. Sudah banyak kosmetik yangdibuat dengan bahan - bahan kimia yang membahayakan, bukannya mempercantik malah bisa membuat kulit dan muka menjadi rusak. 

Kosmetik Berbahan Alami yang Wajib Anda Pilih
image oleh google
Untuk hasil yang terbaik, untuk kesehatan dan kecantikan anda pilihlah kosmetik yang berbahan alami seperti kosmetik pilihan berbahan alami dibawah ini :

1. Lipstik
Kosmetik berbahan alami yang wajib anda pilih yang pertama adalah lipstik dengan pewarna alami. Lipstik seperti ini akan membuat bibir anda tampil alami dengan warna yang cerah, lembut tidak menggumpal serta bisa bertahan sepanjang hari. Lipstik ini biasanya berbahan air, gel atau minyak dan seikit mengandung lilin.

Pilihlah lipstik yang berbahan pigmen alami yang berasal dari minyak atau ekstrak tumbuhan dan minyak mineral. Apalgi sekarang ini banyak beredar lipstik yang dicampur alkohol dalam pembuatannya, memang dengan bahan itu lipstik akan mudah dan cepat menempel pada bibir, tetapi efeknya bisa membuat bibir kering dan pecah - pecah.

2. Pelembab dan alas bedak
Inilah lagi kosmetik yang harus anda selektif dalam penggunaannya. Jika ingin menggunakannya pilihlah pelembab dan dasar bedak yang banyak mengandung moisturizer, dengan formula yang ringan sehingga benar - benar bisa memberi kelembutan pada saat digunakan.  Menggunakan moisturizer setiap hari akan membuat kulit anda senantiasa halus dan lembut.

Jika ingin menggunakannya sebelum membeli hendaklah untuk memperhatikan kemasannya. Pilihlah yang mengandung bahan alami dari tanaman dan mineral. Perhatikan apakah ada bahan - bahan tambahan yang mengandung bahan kimia berbahaya didalamnya seperti paraben dan pewarna buatan.

3. Bedak tabur bermineral
Perlengkapan kosmetik selanjutnya yang wajib anda pilih adalah bedak bertabur mineral. Bedak seperti ini biasanya dibuat dari kandungan minerla alami dan berkualitas baik seperti zinc oxide, iron oxide dan titanium dioxide yang sudah terjamin keamanannya jika digunakan untuk kecantikan. 

Bedak seperti ini sangat cocok untuk segala jenis kulit, sebab kandungan mineral didalamnya sangat aman untuk kulit dan tidak mengakibatkan efek samping apapun. Bahkan bedak yang bertabur mineral seperti ini juga dapat berfungsi sebagai sunblock alami untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari langsung.

4. Krim perona pipi
Ini yang terakhir, kosmetik berbahan alami yang harus anda pilih adalah perona pipi yang alami. Pilihlah perona pipi yang terbuat dari bahan alami atau dari tanaman serta bebas dari zat petrolium yang bisa membuat pori - pori tersumbat. Waspadalah ketika anda sedang membelinya, perhatikan kemasannya dengan seksama apakah mengandung bismuth oxicloride karena zat ini bisa membuat iritasi pada kulit.

Itu saja 4 kosmetik pilihan yang berbahan alami yang wajib anda pilih untuk digunakan demi menunjang penampilan anda. Hindari penggunaan kosmetik yang banyak mengandung bahan kimia karena bisa membahayakan kulit dan diri anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi