Es Batu dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

Manfaat es batu untuk kecantikan - Selama ini kita hanya melihat dan menilai es batu sebagai penyegar dan penambah dingin pada minuman yang kita konsumsi. Belum pernah terlintas di pikiran kita apa manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari es batu ini.

Namun ternyata hasil penelitian menyatakan bahwa es batu memiliki banyak manfaat lho. Apa saja manfaatnya? Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat es batu untuk kecantikan :
Es Batu dan Manfaatnya Untuk Kecantikan
image by google

1. Dapat mencerahkan kulit
Es batu apabila dicampurkan dengan mentimun atau strawberry yang didinginkan hingga beku, kemudian digosokkan pada wajah setiap minggu ternyata dapat bekerja sebagai exfoliating scrub yang perlahan- lahan mencair dan dapat mencerahkan wajah.

2. Dapat menutup pori - pori
Apabila anda memiliki pori - pori wajah yang besar kemudian diusapkan dengan es batu ternyata bisa menutupi pori - pori tersebut lho. Gunakan es batu terutama di pagi hari sebelum memakai make up, tapi disarankan jangan terlalu lama untuk menghindari terjadinya iritasi.

3. Untuk jerawat
Es batu ternyata berguna juga untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit akibat jerawat. Caranya dengan membungkusnya dengan kantong ziplock kemudian usap serta tahan pada area wajah yang berjerawat hingga 10 menit.

4. Untuk mata bengkak
Mata anda bengkak karena sesuatu? Gunakan es batu yang dibungkus dengan kain lembut dan tahan diatas mata pada pagi hari. Ini akan membuat bengkak pada mata anda menjadi mengecil tampak indah.

Sudah tahu kan kalau es batu ternyata banyak manfaatnya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus