6 Tanda - Tanda Kehamilan Yang Jarang Disadari Wanita

Hamil dan memiliki anak adalah tujuan utama dari sebuah perkawinan. Tapi sayangnya, bagi wanita yang baru pertama kali hamil, sangat jarang mengetahui tanda - tandanya. Kebanyakan wanita hanya berpatokan pada tidak datangnya menstruasi sebagai tanda kehamilan. Padahal masih banyak tanda - tanda lainnya dan itu biasanya tidak mereka sadari. Ingat, mengetahui gejala awal kehamilan sangatlah penting, terutama untuk meminimalisir resiko keguguran yang sering terjadi pada awal kehamilan.

Tanda - Tanda Kehamilan Yang Jarang Disadari Wanita

Nah, berikut ini adalah tanda - tanda kehamilan yang jarang disadari dan sebaiknya diketahui oleh para wanita :

1. Sering buang air kecil
Banyak wanita yang menganggap buang air kecil terlalu sering adalah hal yang biasa dan merupakan efek karena terlalu banyak minum air putih. Memang benar, tetapi bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda awal dari kehamilan. Hal ini wajar terjadi karena adanya perubahan hormonal selama kehamilan.

2. Pusing
Pusing juga bisa menjadi gejala paling umum pada awal masa kehamilan. Kondisi ini juga membuat kondisi tubuh anda lemah dan aktfitas terngganggu.

3. Kelelahan
Saat anda mungkin tiba - tiba merasa lemas dan sangat lelah setelah melakukan tugas - tugas kecil. bisa jadi itu juga pertanda kehamilan yang harus disadari. Biasanya wanita akan terus merasa lelah sepanjang trimester pertama kehamilan.

4. Payudara membesar
Kehamilan biasanya juga ditandai dengan perubahan bentuk payudara yang semakin membesar. Selain membesar,bila anda memperhatikan payudara anda juga menjadi sensitif atau sakit di masa awal kehamilan. Hal ini karena dipengaruhi oleh perubahan tingkat hormon yang identik dialami kaum hawa.

5. Perubahan suasana hati
Perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan terkadang bisa membuat wanita sering mengalami perubahan suasan hati. Gejala kehamilan ini sangat umum dialami wanita hamil terutama pada saat trimester pertama kehamilan.

6. Morning sickness
Tanda - tanda kehamilan yang sangat mudah diketahui adalah mual pada pagi hari (morning sickness). Biasanya wanita hamil akan mengalami atau merasa mual selama waktu enam bulan usia kehamilan.

Baca juga :
Itulah 6 tanda - tanda kehamilan yang jarang disadari wanita. Jika anda mengalami beberapa tanda diatas, untuk memastikannya apakah anda hamil atau tidak, cobalah gunakan alat test kehamilan yang banyak dijual di apotik, atau jika perlu anda bisa memeriksakannya pada dokter. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus