Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 9 Makanan Ini!

Setiap pasangan yang baru menikah, tentu memiliki harapan ingin segera hamil dan memiliki anak. Tapi tentu saja itu tidak mudah, sebab kehamilan biasanya dipengaruhi oleh tingkat kesuburan (fertilitas) mereka. Jika salah satu pasangan anda memiliki masalah infertilitas, tentu keinginan untuk hamil dan memiliki anak akan sudah didapat.

Masalah fertilitas atau kesuburan ini, biasanya dipengaruhi dari makanan yang anda konsumsi. Sebab terdapat beberapa makanan yang jika dikonsumsi bisa mengurangi tingkat kesuburan dan sebaliknya, juga ada makanan yang bisa meningkatkan kesuburan anda. Nah, jika anda ingin segara hamil, anda tentu harus mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburan anda.

Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Makanan Ini!

Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang bisa meningkatkan kesuburan agar segera hamil yang bisa anda konsumsi :

1. Kenari
Kacang kenari merupakan makanan yang kaya vitamin E serta sumber omega 3, yang bisa meningkatkan kualitas sperma pasangan anda. Makanan ini juga mengandung beragam nutrisi menyehatkan lainnya terutama untuk melawan kanker kanker prostat dan kanker payudara.

2. Asparagus
Makanan yang satu ini juga bagus anda konsumsi jika ingin cepat hamil. Asparagus kaya akan vitamin C, antioksidan serta asam folat. Nah, folat inilah yang bisa berperan dalam meningkatkan kesuburan anda dan pasangan anda.

3. Delima
Delima merupakan makanan yang kaya nutrisi. Didalamnya banyak terkandung vitamin C, vitamin K, asam folat dan beberapa vitamin serta minerla lainnya. Makanan ini sejak jaman persia kuno dulu sudah dianggap sebagai simbol kesuburan. Bahkan, menurut beberapa penelitian minum jus delima ketika masa kehamilan bisa mencegah bayi anda dari kerusakan otak.

4. Selada air
Selada air dikenal sebagai makanan superfood karena di dalamnya kaya antioksidan yang dapat mencegah atau memperlambat stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain antioksidan, selada air juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin C, vitamin K, beta karoten, kalsium, zat besi serta yodium. Karena itulah, selada air sangat cocok anda konsumsi jika ingin segera hamil.

5. Alpukat
Buah yang kaya vitamin E ini, menurut beberapa penelitian bisa meningkatkan lapisan rahim (endometrium). Buah ini juga dapat membantu implantasi - bagaimana telur dibuahi. Selain itu, buah alpukat juga merupakan makanan sumber folat yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan anda.

6. Telur
Menurut study yang dilakukan di Cornell University, telur merupakan makanan yang kaya kolin dan memlilki efek positif terhadap perkembangan janin. Makanan ini juga kaya mineral serta lemak essensia,, dan tentu saja merupakan sumber protein yang sangat baik.

7. Kecambah
Kecambah sudah sejak dulu dikenal sebagai makanan yang bisa meningkatkan kesuburan. Bahkan, banyak orang tua yang menyarankan anaknya mengonsumsi makanan ini juka ingin cepat hamil. Memang benar, kecambah mengandung vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi anda.

8. Produk susu
Produk susu merupakan sumber protein tinggi yang bisa meningkatkan kesuburan. Karena itulah perbanyaklah mengonsumsi produk susu, baik susu itu sendiri ataupun hasil olahannya seperti keju, yougurt serta yang lainnya.

9. Kacang hijau
Kacang hijau banyak menagndung vitamin E yang dapat membantu anda meningkatkan potensi terjadi kehamilan. Selain itu, Vitamin E ini juga merupakan antioksidan yang bisa melindungi sel dari radikal bebas serta bisa melindungi sel - sel telur anda dari kerusakan akibat serangan radikal bebas tersebut.

Baca juga : 
Itulah 9 Makanan yang bisa anda konsumsi jika ingin cepat hamil. Jika kehamilan masih belum terjadi juga, lebih baik anda segera mengkonsultasikannya pada dokter ahlinya, agar bisa memastikan apakah ada masalah dengan fertilitas anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus