Ingin Cepat Hamil? Hindari Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin cepat hamil - Ketika seseorang menikah tentu dengan harapan ingin segera memiliki anak atau keturunan. Memang ada juga beberapa orang yang ingin menunda hingga beberapa tahun untuk tidak hamil, dengan alasan ingin menikmati masa bahagia berdua dengan pasangan terlebih dahulu. Terlepas dari hal itu, hamil dan memiliki anak adalah masa paling bahagia dan menyenangkan dari seorang perempuan.

Proses kehamilan pada dasarnya dipengaruhi oleh faktor kesuburan seseorang. Bahkan ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan kesuburan seperti ikan makarel, buah pisang, kacang almond dan yang lainnya. Tetapi ada juga makanan yang justru perlu dihindari jika anda ingin cepat hamil. Tidak mengonsumsi makanan tersebut akan membuat kemungkinan hamil menjadi lebih besar.

Makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin cepat hamil

Apa saja makanan yang perlu dihindari tersebut? Berikut dibawah ini adalah 5 makanan yang sebaiknya dihindari jika anda ingin cepat hamil :

1. Kopi
Bukan berarti anda tidak boleh minum kopi sama sekali, anda masih bisa mengonsumsinya tetapi jangan sampai berlebihan cukup segelas saja tiap harinya. Minum kopi yang mengandung kafein di dalamnya bisa mempengaruhi kemampuan tubuh anda dalam menyerap zat besi. Padahal zat besi inilah elemen penting yang diperlukan tubuh jika ingin cepat hamil.

2. Makanan mentah
Makanan mentah seperti daging mentah, ikan mentah ataupun yang lainnya perlu juga anda hindari jika ingin cepat hamil. Makanan seperti itu bisa meningkatkan resiko terkena salmonella dan berbahaya untuk janin.

3. Alkohol
Jika anda ingin cepat hamil, satu minuman yang wajib anda hindari adalah alkohol. minuman yang beralkohol akan merusak kesuburan dan bahkan bisa memicu keguguran. Jadi intinya, terlalu banyak minum alkohol akan menyebabkan seseorang tidak subur.

4. Kedelai
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi kedelai atau makanan yang mengandung kedelai bisa menurunkan kesuburan wanita. Jika anda ingin cepat hamil dan mempunyai masalah dengan kesuburuan, hendaknya kurangi konsumsi makanan ini.

5. Soda
Makanan yang perlu dihindari jika ingin cepat hamil yang terakhir adalah soda. Soda mengandung gula dalam jumlah yang tinggi sehingga bisa meningkatkan kadar gula dalam darah anda. Sebaiknya anda menghindarinya sebelum berencana hamil karena bisa memberikan efek buruk pada kesuburan.

Itulah 5 makanan yang perlu dihindari jika anda ingin cepat hamil. Jangan lupa juga, terapkan pola hidup sehat dan pola makan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus