5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan - Setiap orang yang memutuskan untuk menikah dan membina rumah tangga tentu dengan tujuan untuk memperoleh anak atau keturunan. Sayangnya, banyak diantara pasangan yang menikah tersebut setelah sekian lama dan hampir beberapa tahun belum juga dikaruniai anak. Banyak faktor yang mempengaruhi hal itu seperti tingkat fertilitas atau kesuburan masing - masing, mandul dan faktor yang lainnya.

Bagimana dengan anda? Sudahkah anda dikarunia anak dari pernikahan anda? Jika belum, anda jangan terlalu khawatir. Anda dapat meningkatkan fertilitas anda dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Sebab, salah satu hal untuk yang bisa meningkatkan kemungkinan untuk cepat memiliki keturunan adalah dengan meningkatkan kesuburan masing - masing pasangan.

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan
Lalu, makanan apa yang terbukti bisa meningkatkan kesuburan? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda wajib membaca keseluruhan artikel ini. Berikut dibawah ini adalah 5 makanan hebat yang terbukti dapat meningkatkan kesuburan anda dan pasangan anda.

1. Ikan salmon
Makanan yang dapat meningkatkan kesuburan yang pertama adalah ikan salmon. Pda ikan salmon terdapat kandungan mineral salenium yang bisa memberikan antioksidan yang bisa melindungi sel telur dan sp**ma dari radikal bebas. Selain itu mengonsumsi ikan salmon dapat mengurangi resiko terjadinya cacat lahir ataupun keguguran.

2. Pisang
Buah pisang memang sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat meningkatkan kesuburan anda. Kandungan vitamin B-nya dapat membantu perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh. Dan kesuburan biasanya disebabkan oleh terjadinya perubahan hormon yang tidak stabil. Jika anda mengalami siklus me**truasi yang tidak teratur bisa dipastikan itu karena kekurangan vitamin B, begitu juga dengan kualitas sp**ma dan sel telur yang buruk.

3. Ikan makarel
Makanan yang dapat meningkatkan kesuburan berikutnya adalah ikan makarel. Mungkin sebagian dari anda masih asing dengan ikan ini. Sama seperti ikan salmon , ikan makarel juga sangat disarankan untuk dikonsumsi untuk anda yang sedang merencanan memiliki anak. Kandungan asam lemak didalamnya bisa meningkatkan kesehatan sistem reproduksi wanita. Selain itu, kandungan DHA-nya juga terbukti baik dapat meningkatkan kualitas Sp*rma.

4. Buah sitrus
Buah sitrus ternyata juga bisa meningkatkan kesuburan lho? Buah sitrus seperti lemon, jeruk dan dan lainnya yang banyak mengandung vitamin C dapat meningkatkan kesuburan. Bahkan ada penelitian yang menunjukkan pria yang mengonsumsi vitamin C hingga 1000 mg setiap dua kali sehari memiliki kuantitas dan kualitas sp*rma yang baik. Selain itu vitamin C juga memiliki nilai kesehatan yang dapat membantu memperbaiki keseimbangan hormon pada wanita.

5. Kacang almond
Makanan yang dapat meningkatkan kesuburan yang terakhir adalah kacang almond. Vitamin E pada kacang almond sangat baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sp*rma pada pria. Selain itu kandungan antioksidannya yang tinggi bisa membantu melindungi sp*rma dan DNA.

Itulah 5 makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Bagi anda yang berencana untuk memiliki anak, ada baiknya untuk mengonsumsi kelima makanan tersebut untuk meningkatkan kesuburan anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus