4 Makanan Ini Bisa Mengurangi Kesuburan Wanita

Setiap pasangan yang baru menikah tentu memiliki harapan ingin segera hamil dan memiliki anak. Tentu saja itu tidak mudah, sebab kehamilan biasanya dipengaruhi dari tingkat kesuburan (fertilitas) mereka, dan fertilitas ini juga dipengaruhi dengan makanan yang mereka konsumsi. Nah, terutama bagi anda yang wanita, anda perlu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Sebab, terdapat beberapa makanan yang jika dikonsumsi malah bisa mengurangi tingkat kesuburan anda.

Makanan Ini Bisa Mengurangi Kesuburan Wanit

Apa saja jenis makanan tersebut? berikut dibawah ini seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Health.com :

1. Nasi putih dan kentang
Mengonsumsi makanan tertentu saat sarapan seperti nasi putih, kentang maupun sereal bisa meningkatkan resiko infertilitas atau ketidaksuburan pada perempuan. Walaupun terdengar agak mengejutkan, tetapi ini terbukti berdasarkan penelitian yang dilakukan universitas harvard tahun 2009. Karena itulah, sebaiknya mulailah ganti sarapan anda dengan beras merah, pasta maupun gandum.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi tahukah anda, menurut studi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh lebih dari 25 persen dari kalori harian ini, membuat wanita membutuhkan bantuan teknologi reproduksi berbantu. Sebaiknya anda mulai menguranginya guna menjaga tingkat fertilitas anda.

3. Es krim
Bagi anda yang ingin cepat hamil dan menyukai es krim, sebaiknya mulai berpikir ulang untuk mengonsumsi makanan ini. Karena menurut penelitian yang dilakukan universitas harvard pada tahun 2007 , wanita yang mengonsumsi es krim setiap harinya bisa mengurangi 50 persen resiko infertilitas. Sebaiknya anda membatasi konsumsi lemak jenuh dan lemak trans, cukup satu porsi es krim atau olahan susu saja.

4. Protein hewani
Sebuah penelitian tahun 2008 yang dilakukan oleh universitas harvard mengatakan bahwa wanita dengan asupan protein hewani tinggi bisa menyebabkan kemungkina 39 persen menurunnya tingkat infertilitas atau kesuburan mereka. Lebih baik anda mengalihkan asupan protein hewani tersebut ke nabati dengan mengonsumsi kacang kedelai dan yang lainnya.

Itulah beberapa makanan yang bisa mengurangi kesuburan wanita. Jika anda ingin cepat hamil, sebaiknya jauhi semua makanan tersebut dan ganti dengan makanan yang bisa meningkatkan kesuburan anda seperti toge ataupun yang lainnya. Semoga beramanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus