5 Cara Mudah Agar Bisa Tidur Lebih Cepat

Setelah bergelut dengan beragam aktifitas seharian penuh, tentu tubuh anda memerlukan istirahat yang cukup, dan tidur di malam hari adalah solusinya. Tapi sayangnya, ketika sudah naik ke tempat tidur, mata tidak juga kunjung terpejam. pikiran anda masih menjalar kemana - mana. Akhirnya, anda pun tidak bisa berisitirahat dengan cepat.

Ingat, tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidur merupakan cara yang tepat untuk merilekskan tubuh. Waktu tidur juga merupakan waktu yang baik untuk perbaikan sel di dalam dan diluar tubuh anda. Kurang tidur hanyak akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, stres, depresi bahkan kelelahan.


Cara Mudah Agar Bisa Tidur Lebih Cepat

Jika anda memiliki kesulitan untuk tidur cepat pada malam hari, coba lakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengatasinya :

1 Minum susu hangat
Saat anda bergegas untuk tidur, cobalah minum susu hangat terlebih dahulu. Susu hangat bisa menenangkan tubuh dan pikiran . Efeknya, anda akan merasa lebih santai dan akan bisa tidur lebih cepat.

2. Jauhkan gadget anda
Saat akan tidur, cobalah untuk tidak bermain dan menggunakan gadget ataupun smartphone anda. Kilatan cahaya yang berasal dari gadget anda bisa mengganggu tidur anda.

3. Pilih bantal yang nyaman
Memilih bantal yang nyaman bisa membuat anda merasa nyaman juga sehingga bisa tidur lebih cepat. Sebaiknya pilih bantal yang tidak terlalu lembut dan jangan yang terlalu keras.

4. Minum teh kamomil
Teh jenis ini mempunyai sifat yang bisa menenagkan. Cobalah sebelum anda tidur, minum secangkir teh ini untuk mengurangi stres dan kecemasan anda. Hal ini tentu bisa membantu anda tidur lebih cepat.

5. Buat suhu kamar tidur menjadi dingin
Kamar tidur yang terlalu terang dan hangat, bisa membuat anda jadi susah tidur. Jika ingin tidur lebih cepat, cobalah anda matikan lampu kamar. Jika anda mau, anda juga bisa membuka jendela dan membiarkan udara segar masuk ke ruang tidur anda untuk membuat anda tidur lebih cepat.

Baca juga :
Itulah 5 cara mudah yang bisa anda lakukan agar bisa tidur lebih cepat. Dengan tidur lebih cepat, keesokan harinya anda akan terbangun dengan tubuh yang bugar dan penuh tenaga. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus