5 Manfaat Sehat Tidur Pada Siang Hari

Manfaat sehat tidur siang hari - Selama ini banyak yang menganggap bahwa tidur siang adalah kebiasaan orang malas yang sebaiknya jangan di lakukan. Anda pun pasti punya persepsi seperti itu. Jelas itu sebuah anggapan yang salah, sebab ada sebuak fakta mengatakan bahwa justru tidur pada siang hari bisa meningkatkan kemampuan otak dan memberikan keuntungan yang bermanfaat untuk anda. 

Manfaat sehat tidur siang hari

Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat sehat tidur pada siang hari :

1. Tidur siang bisa meningkatkan produktifitas
Ketika kita bangun pada pagi hari, badan biasanya terasa segar dan siap untuk melakukan berbagai macam aktifitas. Ketika siang hari, biasanya energi mulai menurun hingga sampai sore hari. Nah, Tidur siang akan membuat energi kembali terisi di pertengahan hari. Untuk membantu tubuh kembali berenergi lakukanlah tidur siang walaupun hanya 30 sampai 40 menit saja.

2. Tidur siang bisa meningkatkan kewaspadaan
Tidur pada siang hari akan membuat seseorang lebih waspada dan fokus jika dibandingkan dengan orang yang tidak tidur siang. Hal ini sudah di buktikan dengan pilot NASA yang memiliki kewaspadaa hingga 100 persen setelah tidur siang.

3. Tidur siang bisa meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat
Anda mungkin tidak percaya dengan hal ini, bagaimana bisa tidur siang bisa meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat? Perlu anda ketahui, ketika tidur siang otak akan beristirahat dan mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktifitas dan proses belajar selanjutnya. Hal yang dipelajari sebelum tidur akan diulang sehingga lebih melekat pada ingatan. Karena itulah, lakukan kebiasaan tidur siang untuk menguatkan ingatan dan kemampuan anda mempelajari sesuatu. Paling tidak, tidurlah walaupun hanya 10 - 20 menit saja.

4. Tidur siang bisa mengatasi stres
Stres merupakah salah satu masalah kesehatan yang tidak hanya menyerang kesehatan fisik saja, tetapi juga mental anda. Tidur pada siang hari adalah cara tepat untuk menenangkan otak, otot, dan tubuh anda. Tidur siang juga akan membantu anda menghilangkan stres dan ketegangan.

5. Tidur siang bisa meningkatkan kreativitas
Pada siang hari, kadangkala otak kita mulai lelah sehingga akan menghambat ide untuk keluar. Anda mungkin berusaha untuk terus bekerja, namun otak anda sudah tidak bisa berpikir kreatif lagi. Jangan memaksakan itu, lebih baik tidurlah sebentar untuk meningkatk kreatifitas anda. Setelah tidur siang, otak akan kembali fresh dan ide pun bisa mengalir lancar.

Demikianlah manfaat sehat tidur pada siang hari. Setelah mengetahui manfaatnya, cobalah untuk meluangkan waktu anda untuk tidur siang walaupun hanya 10 - 40 menit saja. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus