5 Cara Cepat Dan Aman Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak orang melakukan diet tanpa memperhatikan resiko yang dtimbulkan. Kebanyakan dari mereka hanya memikirkan bagaimana berat badan bisa turun dengan cepat. Padahal diet sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Bahkan satu kesalahan diet saja, bisa mempengaruhi kesehatan anda.

Disinilah rumitnya, demi memperoleh berat badan yang ideal banyak orang melakukan cara yang berbahaya agar berat badan bisa turun dengan cepat, seperti mengonsumsi obat pelangsing. Obat - obatan seperti itu bisa memberi efek samping pada tubuh. Padahal ada beberapa cara lain yang lebih aman dan instan.

Cara Cepat Dan Aman Untuk Menurunkan Berat Badan

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Walaupun terdengar sepele dan mudah, cara yang sederhana ini sangat ampuh untuk membantu anda memproleh berat badan seperti yang anda inginkan :

1. Tidur yang cukup
Dengan tercukupinya kebutuhan tidur, paling tidak 8 jam setiap harinya akan membuat tubuh mempu memproduksi hormon agar tetap seimbang. Nafsu makan anda pun akan terkontrol dengan baik. Tentu hal ini akan memberi dampak positif pada diet yang anda lakukan.

2. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat
Saat anda diet, mendapatkan asupan protein dan serat sangatlah penting untuk menjaga berat badan tetap ideal. Karena itulah, tambahkan bahan makanan yang mengandung kedua zat ini dalam menu diet harian anda.

3. Hindari makan di atas jam 9 malam
Ingin diet anda berhasil, jangan makan diatas jam 9 malam!. Makan pada jam tersebut justru akan mengacaukan program penurunan berat badan yang anda lakukan. Apalagi setelah makan, anda akan beranjak tidur, bukannya membuat anda langsing malah justru membuat berat badan anda bertambah. Hindari juga untuk tidak ngemil atau makan apapun setelahnya.

4. Minum kopi
Tahukah anda, kafein yang banyak terdapat dalam kopi ternyata lebih mudah mengeluarkan asam lemak bebas dari dalam darah, sehingga anda bisa melakukan olahraga lebih lama dan lebih sering. Tentu hal ini bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Minum kopi juga bisa mengurangi nafsu makan anda.

5. Minum air putih yang cukup
Manusia bisa bertahan hidup lebih lama dengan air jika dibandingkan dengan makanan. Bahkan minum air putih yang cukup pun bisa mengurangi rasa lapar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air atau berkuah seperti sup akan membuat anda kenyang dengan kalori yang sedikit.

Artikel seputar diet lainnya :
  1. Diet detoksifikasi yang sehat dengan lemon
  2. 4 kebiasaan diet yang perlu anda hentikan
  3. jangan lakukan 3 hal ini ketika diet
  4. 6 kesalahan yang sering dilakukan ketika diet
  5. Ingin diet anda sukses? hindari melakukan 5 hal ini!
itulah beberapa cara mudah dan cepat menurunkan berat badan. Nah, bagaimana ladies? tertarik untuk mencobanya? semoga berhasil.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus