6 Kesalahan Yang Sering dilakukan Saat Berdiet

Kesalahan Yang Sering dilakukan Saat Berdiet - Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet. Akan tetapi, sangat banyak orang yang mengalami kegagalan ketika melakukan program diet tersebut. Penyebabnya pun terjadi karena banyak faktor. Diet itu bukan hal yang instan, yang bisa cepat dilakukan dan hasilnya pun bisa cepat juga. Diet membutuhkan waktu yang relatif lama untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Kesalahan Yang Sering dilakukan Saat Berdiet
Image oleh google
 Diet, harus dilakukan dengan benar dan terprogram. Jika tidak dilakukan dengan tepat, jangan harap berhasil, sebaliknya waktu, materi dan emosi anda akan terbuang secara percuma. Dan berikut dibawah ini adalah 6 kesalahan yang sering dilakukan ketika berdiet.

1. Melewatkan sarapan
Kesalaham umum pertama yang sering dilakukan ketika berdiet adalah melewatkan sarapan. Dengan melewatkan sarapan itu artinya anda sudah memberikan kesempatan kepada lambung untuk kosong lebih lama. Sehingga ketika waktu makan siang tiba, anda ingin segera mengisi lambung sebanyak mungkin.

2. Hasil instan
Saat melakukan program diet, mungkin yang terbayan pertama kali adalah hasil yang ideal dan cepat. Padaha diet ini merupakan salah satu proses dan progam yang membutuhkan waktu yang relatif lama. Jadi hasilnya hanya akan dapat dilihat setelah diet tersebut dilakuakan dengan komitmen dan kerja keras serta waktu yang panjang.

3. Enggan berolahraga.
Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan saat berdiet adalah enggan untuk melakukan olahraga. Padahal olahraga adalah penunjang dari keberhasilan diet yang dilakukan. Jadi, mau tidak mau jika ingin diet anda berhasil, anda harus berolahraga. Plilihlah olahraga yang berjenis kardio untuk membantu membakar lemak anda sperti bersepeda, lari, renang serta yang lainnya.

4. Salad untuk diet
Dalam berdiet memang dianjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan yang berserat seperti salad. Namun, anda harus selektif dalam memilih bahan salad. Hindari mengonsusmi salad yang berlemak dan berkalori tinggi.

5. Mengubah pola makan
Hasil diet yang maksimal hanya bisa diperoleh jika dilakukan dengan pola makan yang teratur. Tapi biasanya, orang - orang yang melakukan diet demi memperoleh hasil yang maksimal biasanya melakukan perubahan pola makan yang ekstrem. Misalnya mengurangi jumlah kalori secara drastis. Diet yang benar tidak seperti itu dengan mengubah kebiasaan pola makan, tetapi hanya cukup dengan mengubah porsi makan secara berlahan.

6. Jalan pintas
Banyak orang yang melakukan diet ingin memperoleh hasil yang maksimal sehingga kebanyakan dari mereka melakukan jalan pintas seperti menggunakan obat - obatan, suplemen atau bahkan sedot lemak. Ingatlah kemabali bahwa selama metabolisme tubuh anda belum berada dijalur yang benar, semua cara pintas tersebut tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

Itulah 6 kesalahan yang sering dilakukan saat berdiet. Hindari semua hal tersebut diatas, lakukanlah diet yang benar dan terprogram dan anda akan melihat hasilnya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi