5 Manfaat Rajin Berolahraga

Manfaat rajin berolahraga - Rutinitas olahraga bila dilakukan secara terjadwal ternyata memberikan banyak manfaat. Memang susah dilakukan, apalagi bagi para pekerja kantoran yang memang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan Olahraga. Tapi, sesibuk apapun anda dan pekerjaan anda, disarankan untuk melakukan aktivitas ini walaupun hanya beberapa menit saja.

Berolahraga secara rutin memang susah dan butuh tekad dan niat yang kuat plus konsistensi. Jadi tidak sedikit diantara anda yang melakukannya sebentar saja dan itupun tergantung pada mood anda.

5 Manfaat Rajin Berolahraga
image by google

Berikut dbawah ini adalah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan apabila rutin berolahraga :

1. Terkendalinya kolesterol
Bertambahnya usia menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan naiknya kolesterol jahat (LDL) dan menurunnya kadar kolesterol baik (HDL). Cara terbaik untuk menjaga agar kadar HDL meningkat secara baik adalah dengan berolahraga, sedangkan untuk menjaga agar kadar LDL tetap rendah adalah dengan mengurangi mengonsumsi makanan rendah lemak jenuh.

2. Meningkatkan Daya ingat
Olahraga termasuk kegiatan yang penting untuk membuat fungsi otak bekerja maksimal. Olahraga bisa meningkatkan asupan oksigen dalam darah dan merangsang produksi senyawa kimia diotak yang bermanfaat mempertajam daya ingat.

3. Membuat tulang lebih kuat
Berolahraga ringan seperti angkat beban, keseimbangan ataupun dengan berjalan kaki merupakan jenis latihan yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko tulang keropos atau Osteoporosis.

4. Dapat menekan resiko diabetes
Para pakar diabetes mengemukakan bahwa olahraga dan program penurunan berat badan yang dilakukan selama 3 tahun dapat mengurangi resiko diabetes hingga 58 persen.

5. Membuat berat badan ideal
Salah satu studi mengenai manfaat olahraga menunjukkan, pria yang aktif secara fisik memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dibanding dengan orang yang malas berolahraga. Kesimpulannya jika ingin langsing, maka berolahragalah.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya ynag bisa kita dapatkan apabila rajin berolahraga, salah satunya seperti semua poin yang saya sebutkan diatas. Selamat berolahraga.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus