4 Kebiasaan Diet Yang Perlu Anda Hentikan

Kebiasaan diet yang perlu anda hentikan - Ketika anda memutuskan untuk melakukan program diet demi menurunkan berat badan dan memperoleh berat badan yang ideal, mau tidak mau anda harus mengikuti semua aturan yang tidak menyimpang dari program diet yang anda jalani tersebut. Sebab biasanya, kebanyakan para wanita cenderung ingin hasil yang instan, padahal sebuah program diet akan berhasil jika dilakukan dengan benar dan sesuai aturan.

Kebiasaan diet yang perlu anda hentikan
image oleh google
Jika anda ingin program diet anda sukses, ada beberapa kebiasaan diet yang ternyata perlu dihentikan. Karena pada dasarnya, diet bukan berarti tidak makan, Maka anda harus benar - benar cermat dan teliti memilih program penurunan berat badanyang tidak merugikan kesehatan dan bisa memicu penyakit didalam tubuh.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa kebiasan diet yang harus anda hentikan :

1. Memilih makanan yang berlabel low fat
Kebiasaan diet yang pertama yang harus anda hentikan adalah selalu memilih makanan yang berlabel low fat. Mengapa harus begitu? Sebab biasanya makanan yang berlabel low fat tidak menjamin akan membuat anda selalu langsing dan seringkali label tersebut dapat mengecoh anda dan membuat anda merasa boleh makan lebih banyak lagi. Inillah kamuflase yang tersembunyi dan bahkan bisa berbahaya bagi program diet yang anda jalani.

2. Makan diluar
Makanan yang dijual direstoran atau rumah makan memang rasanya menggiurkan dan mengundang selera. Tetapi sebaiknya anda jangan mencobanya ketika sedang melakukan program diet. Memang benar memberikan reward bagi tubuh dengan makan enak diluar seminggu sekali setelah enam hari menyiksa diri dengan berdiet itu baik. Akan tetapi makan enak  diluar dan akhir mingu hanya akan menambah lipatan kalori lebih banyak lagi dan itu akan membuat program diet anda gagal.

3. Membatasi porsi
Kebiasaan diet yang harus anda hentikan selanjutnya adalah membatasi porsi makan. Lho, bukannya kalau ingin menurunkan berat badan memang harus membatasi porsi makan kita? Mungkin anda akan bertanya - tanya seperti itu? Memang membatasi porsi itu adalah cara yang benar dilakukan ketika berdiet, tetapi apabila tubuh anda menuntut untun makan berlebih kenali saja permintaan tubuh tersebut. Denagn membiasakan diri makan dalam porsi yang terlalu sedikit akan membuat tubuh anda akan menuntut lebih banyak ketika memberikan self reward pada akhir minggu.

4. Mengunyah permen karet sebelum makan
Kebiasaan diet yang harus anda hentikan yang terakhir adalah mengunyah permen karet sebelum makan. memang ada opini yang mengatakan bahwa mengunyah dengan permen karet sebelum makan akan manunda lapar. Tetapi sebenarnya permen karet juga mengandung kalori yang bisa menambah jumlah kalori pada tubuh anda.

Itulah 4 kebiasaan diet yang harus anda hentikan jika memang ingin program diet yang anda lakukan berhasil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus