Jangan Lakukan 3 Hal Ini Ketika Diet

Cara diet sehat - Berat badan yang ideal dengan tubuh langsing semampai adalah idaman setiap wanita. Untuk memperoleh tubuh seperti itu, biasanya mereka akan melakukan hal apapun seperti diet ketat. Bahkan salah satu hal ekstrim pun mereka lakukan seperti mengurangi nafsu dan porsi makan. Karena tidak terbiasa dengan hal ini, alih - alih diet yang mereka lakukan berhasil malah justru menyiksa mereka.

Keberhasilan diet sepenuhnya tergantung dari usaha yang anda lakukan. Bahkan beberapa kebiasaan yang anda lakukan pun bisa membantu mensukseskan program diet. Ada juga kebiasaan diet yang malah justru bisa mengacaukan bahkan bisa membuat diet anda gagal.


Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa hal yang sebaiknya jangan anda lakukan ketika sedang diet :

1. Begadang
Banyak yang beranggapan bahwa begadang bisa membuat berat badan turun, jelas itu persepsi yang salah. Begadang hinga kurang tidur hanya akan membuat metabolisme tubuh menurun, tubuh pun akan mudah terserang penyakit. Begadang juga akan mengacaukan program diet yang anda lakukan. Untuk bisa memperoses kalori dan mengatur metabolisme, tubuh anda memerlukan waktu tidur yang cukup. Dengan tidur yang cukup, otak anda juga akan bekerja dengan baik sehingga bisa menghasilkan hormon yang bisa mendukung program diet anda.

2. Mengonsumsi obat pelangsing
Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan seringkali mengambil jalan pintas dengan cara mengonsumsi obat atau pil pelangsing. Diet itu membutuhkan proses, jadi tidak cukup hanya dengan mengonsumsi obat - obatan seperti itu. Malah kebanyakan obat pelangsing justru menimbulkan efek samping seperti diare serta bisa menyebabkan tubuh dehidrasi karena kekuangan cairan. 


3. Menimbang berat badan
Menimbang badan untuk mengetahui berapa berat badan adalah hal yang sering dilakukan wanita yang sedang diet. Boleh - boleh saja anda mengetahui berapa berat badan anda, tetapi jangan terlalu fokus terhadap hal itu. Ketika anda sedang diet, kemudian menimbang berat badan dan mengetahui hasilnya ternyata belum sesuai dengan keinginan anda malah justru akan membuat anda stres, ujung - ujungnya anda akan kecewa sehingga bisa menghambat diet yang anda lakukan. Jalani saja diet anda dengan proses yang baik, berat badan anda akan turun dengan sendirinya.

Nah, ladies? Jika ingin diet yang anda lakukan berhasil dan suskses, jangan lakukan 3 hal diatas, ya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus