5 Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Olahraga yang baik untuk kesehatan jantung - Olahraga adalah suatu aktifitas yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan apabila dilakukan secara rutin dan terjadwal. Salah satu manfaatnya bagi kesehatan adalah bisa menyehatkan jantung anda. Jadi, sesibuk apapun anda dan pekerjaan anda, disarankan untuk melakukan aktifitas ini walaupun hanya sebentar saja.

Olahraga yang baik untuk kesehatan jantung

Berikut dibawah ini adalah 5 jenis olahraga yang baik untuk kesehatan jantung anda :

1. Jalan - jalan
Olahraga ini terutama jalan cepat pada pagi hari sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Jalan cepat selain bisa meningkatkan detak jantung juga dapat menurunkan resiko serangan jantung jika dilakukan secara rutin dan teratur. Tidak hanya itu saja, jalan cepat bermanfaat menurunkan tingkat kolesterol buruk, menaikkan kolesterol baik, menjaga berat badan, menurunkan tekanan darah serta meningkatkan mood anda.

2. Aerobic
Olahraga jenis ini mampu membuat jantung memompa darah secara lebih efisien. Selain itu, aerobic juga membantu otot jantung agar semakin kuat ketika berolahraga. Karena itulah, melakukan aerobic akan menjaga kesehatan jantung dan melinduginya dari penyakit.

3. Berenang
Berenang selain bisa meredakan stres juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung anda. Hal ini dikarenakan, ketika berenang sesorang akan menggunakan otot yang sebelumnya tak pernah digerakkan. Hal ini bisa memberikan beberapa manfaat baik untuk jantung seperti menurunkan detak jantung, melancarkan sirkulasi darah, membantu pernafasan serta menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Lari
Olahraga lari juga bagus dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung anda. Berlari selain bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan jantung, juga bermanfaat mengurangi jumlah lemak yang ada disekitar jantung dan pembuluh darah.

5. Bersepeda
Penyakit jantung biasanya disebabkan karena gaya hidup yang pasif. Nah, bersepeda adalah salah satu olahraga yang menyenangkan agar tubuh tetap bergerak. Bersepeda sangat baik untuk kesehatan anda terutama untuk jantung, pembuluh darah, dan paru - paru. Dengan bersepeda secara rutin dan teratur, maka akan dapat menurunkan resiko masalah jantung seperti stroke, serangan jantung dan lainnya.

Itulah 5 jenis olahraga yang baik untuk kesehatan jantung anda. Jangan lupa untuk menjaga pola hidup sehat anda, sebab penyakit jantung juga disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi