5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat bersepeda bagi tubuh - Gaya hidup ramah lingkungan sekarang ini menjadi tren apalagi ditengah global warming yang melanda bumi ini. Salah satunya adalah bersepeda. Sekarang ini banyak orang yang menjadikan bersepeda menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Baik digunakan ketika akan berangkat kerja ke kantor, ke sekolah maupun hanya untuk sekedar berolahraga dan gaya hidup.

Bersepeda pun sekarang ini sudah digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak - anak, pelajar, remaja bahkan sampai orang tua pun sangat menyukai olahraga ini. Hampir setiap hari, sangat mudah menemukan masyarakat yang bersepeda dengan lengkap dengan kostum yang standar pula.

Manfaat bersepeda bagi tubuh
image oleh google
Lalu, apa sich kegunaan dan manfaat dari bersepeda ini? Tentu saja olahraga ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh :

1. Bersepeda bisa menguatkan tulang dan menambah fleksibilitasnya untuk bergerak. Bersepeda bermanfaat baik untuk kekuatan serta kepadatan tulang.

2. Bersepeda adalah aktifitas yang paling baik untuk menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi resiko terkena penyakit jantung hingga 50 persen.

3. Bersepeda merupakan salah satu aktifitas fisik yang bisa menguatkan otot pernafasan dan paru - paru. Sistem pernafasan yang baik bisa meningkatkan energi yang dihasilkan oleh tubuh.

4. Bersepeda bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari kanker serta tumor dan dapat membuat tubuh anda menjadi lebih bugar.

5. Bersepeda dapat menguatkan otot. otot yang tidak aktif selama satu minggu bisa menurunkan kekuatan sampai 50 persen dan bisa merusaknya dalam jangka panjang.

Itulah 5 manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh anda. Selain menyenangkan serta menyehatkan, bersepeda juga merupakan upaya alternatif dalam mencegah efek pemanasan global. Selamat bersepeda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus