5 Jenis Makanan Diet yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Jenis Makanan Diet yang Dapat Menurunkan Berat Badan - Setiap wanita selalu menginginkan untuk tampil sempurna dalam pergaulannya. Sehingga banyak hal pun dilakukan demi memperoleh penampilan yang sempurna tersebut seperti menggunakan segala macam produk kecantikan, diet ketat demi memperoleh berat badan yang ideal serta hal yang lainnya.

Dalam melakukan program diet, kebanyakan wanita terlalu terburu - buru serta terkesan ingin cepat memperoleh hal yang instan. Padahal, sebuah program diet akan berhasil apabila dilakukan sesuai dengan aturan dan tentu saja itu memerlukan waktu yang tidak sedikit lama.

Jika anda enggan untuk melakukan semua program diet seperti diatas ada baiknya anda mencoba untuk beralih pada bahan yang alami seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menurunkan berat badan, melakukan kebiasan pada pagi hari yang baik dilakukan ketika berdiet dan semacamnya. Dan tentu saja cara tersebut tidak akan merepotkan anda.

Jenis Makanan Diet yang Dapat Menurunkan Berat Badan
image oleh google
Banyak jenis makanan diet yang dapat anda konsumsi untuk menurunkan berat badan anda. Salah satunya seperti 5 jenis makanan diet dibawah ini :

1. Telur
Jenis makanan diet yang dapat menurunkan berat badan yang pertama dan wajib anda konsumsi adalah telur. Telur merupakan sumber protein dan itu akan membuat anda tidak cepat lapar. Selain itu sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang makan dua telur saat sarapan pagi selama lima hari dalam seminggu memiliki peluang hingga 65 persen lebih besar untuk menurunkan berat badan daripada orang yang makan roti saat sarapan.

2. Buah apel
Jenis makanan diet yang dapat menurunkan berat badan selanjutnya adalah buah apel. Apel sangat kaya dengan kandungan seratnya yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu kandungan seratnya juga baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh dan mengurangi kolesterol berlebih. 

3. Ikan salmon
Ikan salmon ternyata dapat dijadikan makan diet yang sehat lho? Mengapa bisa begitu? Kandungan lemak didalam ikan salmon akan membuat anda cepat kenyang. Bahkan sebuah penelitian mengemukakan bahwa orang yang makan salmon beberapa kali dalam seminggu bisa menurunkan berat badan hingga 3 pon. Selain sebagai sumber protein, ikan salmon juga memiliki kandungan kalori yang rendah.

4. Kacang almon
Kacang almon yang yang lebih dikenal dengan kacang kenari bisa dijadikan salah satu makanan diet yang sehat. Sebuah sumber menyatakan bahwa wanita yang makan kacang ini dua kali seminggu memiliki tingkat kesuksesan yang lebih tinggi untuk menjaga berat badannya tetap stabil daripada wanita yang tidak mengonsumsi kacang ini.

5. Buah tomat
Jenis makanan diet yang dapat menurunkan berat badan yang terakhir adalah buah tomat. Kandungan seratnya yang tinggi bisa membuat orang yang mengonsumsinya menjadi lebih cepat kenyang. berbeda dengan sejumlah makanan berserat lainnya, tomat memiliki rasa yang lebih enak dan bisa membuat anda merasa bertenaga sepanjang hari.

Itulah 5 jenis makanan diet yang dapat menurunkan berat badan yang dapat anda konsumsi. Sebenarnya masih banyak jenis makanan yang lainnya yang dapat menurunkan berat badan, mungkin akan saya bahas pada postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus