6 Masalah Kesehatan Akibat Sering Mengonsumsi makanan Pedas

Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi makanan tanpa rasa pedas di dalamnya akan terasa kurang lengkap. Sama halnya dengan garam, rasa pedas pada makanan yang dikonsumsi akan memberi rasa dan kenikmatan tersendiri. Tapi tahukah anda, dibalik kenikmatannya, sering mengonsumsi makanan pedas ternyata bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

Masalah Kesehatan Akibat Sering Mengonsumsi makanan Pedas

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa masalah kesehatan akibat terlalu sering mengonsumsi makanan pedas , seperti yang dilansir oleh Boldsky.com :

1. Gastric Ulcer
Gastric ulcer mungkin masih terdengar asing di telinga anda. Gastric ulcer atau yang sering disebut juga ulkus lambung adalah luka terbuka yang terdapat di dinding lambung. Penyebabnya bisa dipastikan karena seringnya seseorang makanan makanan yang pedas. Penyakit ini biasanya ditandai dengan rasa terbakar pada bagian perut, gejala mual serta muntah.

2. Gastritis akut
Sering mengonsumsi makanan pedas selain bisa menyebabkan gastric ulcer, juga bisa menyebabkan gastriris akut. Gastritis merupakan peradangan ataupembengkakan yang terjadi di lambung. Seseorang yang mengalami masalah kesehatan seperti ini, biasanya ditandai dengan gejala - gejala seperti mual, muntah - muntah bahkan hingga diare.

3. Insomnia
Pernahkah anda mengalami insomnia atau susah tidur ketika malam hari. Jika iya, bisa dipastikan penyebabnya adalah karena anda mengonsumsi makanan yang pedas. Agar tidur anda nyenyak pada malam hari, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan pedas sebelum anda akan berangkat tidur.

4. Sakit kepala
Terlalu sering mengonsumsi makanan pedas juga bisa menyebabkan anda sering mengalami sakit kepala. Sakit kepala ini biasanya disebabkan oleh dampak penyakit grastitis.

5. Dapat menghilangkan nafsu makan
Sering makan makanan pedas juga bisa menghilangkan nafsu makan anda. Jadi, cobalah kurangi mengonsumsi makanan pedas untuk kesehatan anda.

6. Penyebab tubuh kurus
Berat badan anda biasanya akan menurun seiring dengan menurunnya nafsu makan. Jadi, bisa dipastikan makanan peads bisa membuat tubuh anda menjadi kurus.

Itulah 6 masalah kesehatan akibat sering mengonsumsi makanan pedas. Jika anda penyuka makanan pedas, boleh saja mengonsumsinya asal tidak terlalu sering dan berlebihan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi