6 Cara Mudah Mengatasi Sakit kepala Tanpa Minum Obat

Cara Mudah Mengatasi Sakit kepala Tanpa Minum Obat - Anda pasti sudah sering mengalami sakit kepala begitu pun juga dengan saya. Sakit kepala tersebut kadang datangnya tidak terduga, sangat tiba - tiba. Bahkan saat kita santai pun, sakit kepala bisa saja menyerang. Jika sudah begitu, tentu yang pertama kita pikirkan untuk meredakan sakit kepala tersebut  adalah mengonsusmsi obat sakit kepala. 

Cara Mudah Mengatasi Sakit kepala Tanpa Minum Obat
image oleh google
Memang minum obat sakit kepala memang bagus dilakukan untuk mengatasi rasa sakit tersebut, tapi sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan sakit kepala tanpa harus meminum obat. Bagaimana caranya? berikut dibawah ini :

1. Lakukan pijatan dikepala
Cara yang pertama untuk mengatasi sakit kepala tanpa harus minum obat adalah dengan melakukan pijatan pada area disekitar kepala. Pijatlan yang lembut dan pelan dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari anda dapat membantu meringankan sakit kepala anda. Pijatlah juga  kepala dan leher anda selama beberapa menit.

2. Minum cukup air
Cara ini memang cukup sederhana tetapi mampu mengurangi rasa sakit pada kepala anda. Minumlah air ketika kepala anda terasa mulai sakit. Teruslah minum sedikit demi sedikit setelahnya. Jika sudah dilakukan rasa sakit pada kepala anda akan terasa ringan.

3. Minum teh atu jahe
Minum teh hangat ketika anda mulai sakit kepala ternyata sangat ampuh lho untuk mengurangi rasa sakitnya? Tambahkan juga bahan yang lain kedalam teh anda seperti jahe agar dapat menyembuhkan sakit kepala anda lebih cepat.

4. Gunakan kafein
Memang tidak sepenuhnya teruji, tapi beberapa orang kafein justru akan dapat meringankan sakit kepala yang mereka derita. Tapi jika anda mempunyai riwayat buruk dengan kopi yang banyak mengandung kafein, atau justru kopi itu akan membuat anda sakit kepala, maka hindari saja minum kopi tersebut ketika sakit kepala.

5. Rendam kaki dengan air hangat
Cara selanjutnya mengatasi sakit kepala tanpa perlu minum obat adalah dengan merendam kaki pada air yang hangat. Mengapa bisa begitu? Karena merendam kaki dengan air hangat dapat membantu melancarkan peredaran atau sirkulasi darah sehingga akan meringankan sakit kepala anda. Jika dibutuhkan, kompres kepala anda menggunakan air hangat.

6. Gunakan aroma therapi
Cara yang terakhir untuk menyembuhkan sakit kepala tanpa perlu minum obat adalah dengan menggunakan aroma therapi. Beberapa aroma dapat membuat sakit kepala anda lenyap. Wangi lavender atau mentol dapat meringankan rasa sakit yang anda rasakan.

Itulah 6 cara mudah mengatasi sakit kepala tanpa minum obat. Silahkan dicoba, tetapi jika sakit pada kepala anda belum berkesudahan ada baiknya anda memeriksakannya kepada dokter. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi