6 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Semangka merupakan buah yang kaya manfaat. Buah yang banyak mengandung air ini diketahui banyak memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, serat serta kalium. Dengan kandungan yang beragam seperti itu, tentu buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, khususnya untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Nah, berikut dibawah ini adalah manfaat buah semangka bagi ibu hamil seperti yang blog ini lansir dari Boldsky.com :

1. Meredakan morning sickness
Masalah umum yang kerap terjadi pada wanita hamil adalah morning sickness atau mual pada pagi hari. Anda bisa mengatasinya dengan minum jus semangka segar pada pagi hari.

2. Mencegah pigmentasi kulit
Pigmentasi yang disebabkan karena kadar hormon yang tinggi juga kerap terjadi selama kehamilan. Buah semangka mempunyai sifat dapat membersihkan dan menghilangkan racun dari tubuh. Buah ini dapat membantu meningkatkan warna kulit serta bisa mencegah pigmentasi kulit.

3. Melawan sembelit
Sembelit juga kerap terjadi yang sering dialami oleh wanita hamil. Untuk mengatasinya, anda dapat mengonsumsi buah semangka sehingga bisa meningkatkan gerakan usus dan membersihkan sistem pencernaan anda.

4. Meredakan asam lambung
Buah semangka juga memiliki efek menenangkan perut. Jadi, jika anda mempunyai masalah pencernaan selama kehamilan seperti asam lambung, anda dapat mengonsumsi buah kaya air ini untuk mengatasinya.

5. Mengurangi pembengkakan aliran darah
Wanita biasanya juga kerap mengalami pembengkakan ketika hamil, terutama pada bagian tangan dan kakinya. Semangka kaya akan kandungan air dan dapat mengurangi pembengkakan.

6. Mencegah dehidrasi
Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air sehingga bagus untuk menghidrasi tubuh. Dehidrasi saat kehamilan sangatlah berbahaya karena bisa menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Mengonsumsi semangkan bisa meningkatkan jumlah cairan dalam tubuh sehingga bisa mencegah dehidrasi, kebutuhan gizi tubuh anda pun bisa terpenuhi.

Itulah 6 manfaat buah semangka bagi ibu hamil. Anda bisa mengonsumsi buah ini secara langsung atau menjadikannya jus terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi