6 Cara Alami dan Efektif Untuk Mengencangkan Kulit

Sama halnya dengan rambut, kulit juga merupakan aset wanita yang perlu dijaga kesehatannya. Sebagai wanita, anda tentu menginginkan memiliki kulit yang sehat, cantik, alami serta kencang. Dengan memiliki kulit seperti itu, tentu akan membuat anda semakin percaya diri ketika bertemu dan berinteraksi dengan rekan anda.

Tapi sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, terkadang kulit menjadi kendur dan tidak kencang lagi. Belum lagi dengan banyaknya polusi serta paparan sinar matahari semakin membuat kulit anda tidak sehat, kendur serta hilang elastisitasnya.

Cara Alami dan Efektif Untuk Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit kencang, bukanlah perkara yang sulit asal anda tahu caranya. Jangan berpikir untuk menggunakan bahan perawatan kulit yang mengandung bahan kimia serta mahal harganya, lebih baik beralihlah terlebih dahulu dengan cara yang alami. Cara alami seperti itu pun sangat efektif untuk mengencangkan kulit anda.

Lalu bagaimana caranya? Yuk, lakukan 6 cara alami dan efektif untuk mengencangkan kulit dibawah ini :

1. Vitamin
Sama halnya dengan tubuh, kulit anda pun membutuhkan asupan vitamin untuk tampak terlihat kencang dan awet muda. Vitamin terbaik yang bisa anda gunakan untuk menghidrasi, melembabkan serta mengencangkan kulit adalah vitamin B, C dan E. Vitamin E sangat bagus untuk meregenerasi kulit anda, sedangkan vitamin C mampu mengurangi efek kerusakan akibat sinar UV matahari.

2. Perbanyak minum air putih
Air memiliki peranan penting dalam tubuh anda, salah satunya adalah untuk menjaga sel - sel kulit agar terhidrasi dengan baik sehingga mampu mencegah kulit anda dari kekenduran atau keriput. Kulit yang lembab juga akan senantiasa kencang.

3. Menggunakan masker putih telur telur
Banyak beragam jenis masker yang bisa anda gunakan untuk perawatan kulit anda. Untuk membuat kulit anda tampak kencang, cobalah masker putih telur. Putih telur mempunyai sifat astrigent sehingga efektif untuk mencegah kulit kendur. Untuk membuatnya, anda hanya butuh satu telur kemudian ambil putihnya saja. Kocok kemudian aplikasikan pada wajah anda. Diamkan hingga 10 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Konsumsi makanan yang sehat
Makanan yang anda konsumsi juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit anda. Untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit anda, cobalah konsumsi makanan yang kaya akan zat antioksidan, vitamin, dan mineral. Hindari juga mengonsumsi gula secara berlebihan karena bisa menurunkan kadar elastisitas kulit anda.

5. Pijat wajah
Memijat wajah terutama bagian leher dan wajah, dengan menggunakan minyak kelapa bisa membuat kulit anda lembab dan kencang. Jika diperlukan, gunakan juga vitamin A dan E yang juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

6. Lakukan senam wajah
Senam wajah sangatlah mudah dilakukan jika dibandingkan dengan senam tubuh. Untuk melakukan senam ini, anda hanya perlu menggerak - gerakkan dahu, rahang serta dahi anda. Senam wajah ini akan membuat kulit anda kencang serta bisa meningkatkan sirkulasi darah ke wajah.

Baca juga :
  1. 5 tips perawatan kulit tanpa biaya mahal
  2. 3 buah sehat untuk perawatan kecantikan kulit wajah
  3. Inilah 5 makanan yang bisa merusak kesehatan kulit
Itulah 6 cara alami dan efektif untuk mengencangkan kulit  yang bisa anda lakukan. Nah, jika anda cara yang alami dan aman seperti ini, masihkah anda ingin menggunakan perawatan yang mahal dan menggunakan bahan kimia berbahaya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus

5 Makanan Sumber Vitamin A