Inilah 5 Makanan Yang Bisa Merusak Kesehatan Kulit

Makanan yang bisa merusak kesehatan kulit - Memiliki kulit yang putih, bersih, mulus, cerah serta sehat adalah impian semua wanita. Tak terkecuali dengan anda, pasti mengidamkan untuk memiliki kulit yang sehat seperti itu. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan kulit seperti Spa maupun lulur dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk memperoleh kulit yang sehat dan cerah seperti itu. Bahkan tidak sedikit juga, banyak bertebaran produk - produk kecantikan untuk perawatan kulit.

Sebenarnya jika anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah haruslah ditunjang dengan asupan yang bergizi. Kulit yang cerah, bercahaya, mulus dan bersih bisa anda miliki jika anda cermat saat melahap berbagai jenis makanan. Terutama makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti almond, bayam, alpukat, brokoli dan yang lainnya.

Makanan yang bisa merusak kesehatan kulit

Tetapi anda juga perlu waspada, sebab ada beberapa makanan yang justru bisa merusak kesehatan kulit jika dikonsumsi secara berlebihan. Apa saja jenis makanan tersebut? Berikut dibawah ini adalah contohnya :

1. Kafein
Kafein biasanya terdapat pada minuman seperti kopi. Minum minuman yang mengandung kafein bisa mengeringkan kulit anda. Dan parahnya lagi, zat kafein bisa menurunkan jumlah elastisitas pada kulit seperti kolagen yang bisa menyebabkan kulit rentan akan konsdisi kendur dan keriput. 

2. Makanan olahan cepat saji
Makanan cepat saji biasanya mengandung zat adiktif dan pengawet, contohnya roti putih, keripik kentang, kentang beku goreng, soda serta permen peningkat kadar gula darah. Tidak hanya itu, makanan cepat saji juga bisa memicu hormon untuk merangsang produksi minyak berlebih, menyumbat pori - pori dan penuaan kulit.

3. Gula
Pendiri situs belanja Stormsister, Becky Storm, mengungkapkan dampak mengonsumsi gula secara berlebihan bisa menyebabkan kemerahan dan peradangan terus menerus pada kulit wajah. Beliau menyarankan kepada setiap wanita untuk lebih teliti saat membeli makanan dengan cara memeriksa terlebih dahulu pada kemasannya seberapa besar kandungan gula pada makanan tersebut.

4. Seafood
Makanan seafod seperti udang, lobster, kepiting dan kerang mengandung zat yodium tinggi yang bisa menyebabkan jerawat dan poti - pori tersumbat. Hindarilah mengonsumsi makanan seperti itu, akan lebih baik lagi jika anda makan ikan yang mengandung asam lemak omega tinggi yang membantu meningkatkan kekenyalan dan perlindungan pada lapisan dermis kulit wajah.

5. Susu
Sangat aneh memang jika susu juga dikategorikan sebagai salah satu makanan yang bisa merusak kesehatan kulit. Padahal banyak terapi kulit menggunakan susu yang malah bagus buat kecantikan. Tapi tahukah anda? Susu ternyata mengandung lemak penyebab berkembangnya jerawat kistik pada kulit. Jika area dagu, garis rahang dan leher dipenuhi noda hitam, itu pertanda tubuh tidak bisa bertoleransi akibat kelebihan susu.

Seorang ahli kecantikan selebriti, Renee Rouleau mengatakan bahwa kulit bertindak sebagai sistem ekskretoris demi menyingkirkan zat - zat buruk bagi tubuh. Dan umumnya apabila terlalu banyak mengonsumsi susu perah asli dari hasil peternakan sapi bisa berakibat munculnya bentuk noda kistik pada bagian bawah wajah.

Itulah makanan yang bisa merusak kesehatan kulit yang perlu anda ketahui. Sebenarnya boleh - boleh saja anda mengonsumsi semua makan tersebut jika masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus