3 Buah Sehat Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Buah sehat untuk perawatan kecantikan kulit wajah - Selama ini, untuk selalu tampil cantik dan menarik biasanya selalu berkaitan dengan perawatan dan penggunaan makeup saja. Memang benar, tetapi sayangnya perawatan seperti itu tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan penggunaan makeup, kadang kulit kita tidak cocok dan bahkan kandungan bahan kimianya pun bisa  membahayakan.

Bagi anda yang tidak ingin melakukan perawatan dan penggunaan makeup cobalah beralih dengan menggunakan bahan yang alami, dengan buah - buahan misalnya. Menggunakan bahan yang alami tentu tidak akan memberikan efek buruk bagi kulit anda.

Buah sehat untuk perawatan kecantikan kulit wajah


Nah, berikut dibawah ini adalah 3 buah sehat yang bisa anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit anda :

1. Buah pisang
Buah yang memiliki banyak varian dan rasa yang manis ini banyak memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui khasiatnya. Biasanya mereka hanya menjadikan buah ini sebagai makanan penutup saja. Lalu, tahukah anda ladies bagaimana memanfaatkan buah pisang ini untuk perawatan kecantikan? Berikut dibawah ini ulasannya :

Untuk mengobati jerawat : Ambil sepotong buah pisang yang sudah matang lalu hancurnkan dagingnya. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Bersihkan dengan air bersih setelah anda mendiamkannya selama beberapa menit. Lakukan terus hingga beberapa hari samapi jerawat hilang dan kulit menjadi bersih.

Mengatasi kulit kering : Untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kering anda bisa menggunakan buah sehat ini sebagai masker kulit. Sama halnya dengan untuk mengobati jerawat, terlebih dahulu hancurkan buah pisang kemudian campur dengan madu. Gunakan sebagai masker wajah atau kulit yang kering. Lakukan secara rutin sampai kulit menjadi halus.

2. Buah pepaya
Buah yang banyak tumbuh di daerah tropis ini juga tinggi kandungan gizinya. Buah pepaya di ketahui banyak mengandung vitamin A, B, C, E, kalsium dan zat besi di dalamnya. Karena itulah, mengonsumsi buah ini sangat bagus untuk kesehatan. 

Mencegah penuaan dini : Lalu apa manfaat buah ini bagi kecantikan wanita? Jika anda ingin terhindar dari masalah kulit seperti penuaan dini, buah ini sangat cocok anda konsumsi. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu menagkal radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti flek dan keriput. Vitamin A, C dan E pada buah pisang juga dapat melembabkan kulit dan mengembalikan kulit yang kusam menjadi lebih cerah dan segar. Anda cukup menjadikan buah ini sebagai masker dan mengaplikasikannya pada wajah anda.

Menghaluskan wajah : Jika anda merasa kulit wajah anda kasar dan kering, cobalah gunakan buah pisang ini sebagai masker. Caranya haluskan bauh pisang sampai hancur kemudian tambahkan 1 sendok madu kamudian aduk hingga merata. Aplikasikan kewajah sebagai masker. Lakukan hal ini hingga beberapa minggu samapi kulit wajah anda halus dan lembut.

3. Buah semangka
Buah yang banyak mengandung air ini sangat digemari semua orang. Selain rasanya yang manis dan dapat menghilangkan dahaga, buah semangka juga bisa dijadikan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam, hipertensi, hepatitis dan yang lainnya. Tidak hanya itu saja, kandungan nutrisi di dalamnya juga bagus untuk perawatan kecantikan bagi wanita, seperti :

Mengurangi kerutan di wajah : Kerutan diwajah tentu akan menjadi masalah serius yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda. Tetapi jangan lhawatir, buah semangka bisa menjadi solusi untuk menghilangkannya. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu mencegah kerusakan dan kerutan pada wajah. Caranya pun sangat mudah, campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang sudah dihancurkan lalu aduk hingga rata. Gunakan kedua campupuran ini sebagai masker pada wajah anda.  Setelah 2 menit, bilas dengan air hangat kemudian kompres dengan menggunakan es batu.

Untuk meremajakan kulit :  Setiap wanita tentu menginginkan kulit yang sehat dan segar. Tapi sayangnya, polusi derta udara yang kotor bisa menyebabkan kulit yang kusam. Nah, menggunakan semangka anda bisa meremajakan kulit anda dan menjadikannya segar kembali. Caranya hancurkan 100 gram semangka lalu gunakan sebagai masker pada wajah sehinga terasa lebih dingin, segar dan lembab. 

Itulah 3 buah sehat yang yang bisa anda gunakan untuk perawatan kecantikan kulit anda. Nah, bagaiamana ladies? Tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus

5 Makanan Sumber Vitamin A