6 Bahan Alami Untuk Memutihkan Ketiak

Ketiak yang hitam tentu akan membuat wanita tidak percaya diri, apalagi ketika mereka menggunakan baju tanpa lengan. Masalah ini tentu akan membuat mereka tidak leluasa untuk mengangkat tangannya.

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan warna ketiak yang hitam, janganlah terlalu khawatir. Sebab ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan ketiak anda. Nah, berikut dibawah ini adalah diantaranya :

cara memutihkan ketiak

1. Mentimun
Buah yang banyak mengandung air ini selain bisa dimakan sebagai lalapan dan masker wajah, juga bermanfaat untuk memutihkan ketiak. Caranya pun sangatlah mudah, and hanya perlu memotong mentimun kemudian gosokkan potongan tersebut pada ketiak anda. Diamkan sejenak, setelah itu anda bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara teratur, ketiak anda akan putih dengan sendirinya.

2. Buah apel
Kandungan AHA yang tinggi pada buah apel bermanfaat untuk membunuh bakteri serta dapat mengelupas sel - sel kulit mati. Untuk memutihkan ketiak anda, tumbuklah buah apel lalu oelskan di area kulit ketiak anda. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas dengan air.

3. Minyak kelapa
Bahan alami untuk memutihkan ketiak selanjutnya adalah minyak kelapa. Kandungan vitamin E-nya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Minyak kelapa juga bisa berfungsi sebagai deodoran alami. Untuk memutihkan ketiak dengan minyak ini, anda hanya perlu memijat area ketiak anda selama 10 menit dengan menggunakan minyak ini, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Lemon
Lemon juga bisa anda gunakan untuk memutihkan ketiak. Kandungan asam di dalamnya bermanfaat untuk memutihkan kulit sekaligus mengelupas sel - sel kulit mati. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada area kulit ketiak. Setelah didiamkan beberapa saat, bilaslah hingga bersih. 

5. Kentang
Kentang ternyata mengandung bahan alami untuk memutihkan kulit. Untuk memutihkan ketiak andd, terlebih dahulu buatlah jus kentang kemudian oleskan jus tersebut di area kulit ketiak anda. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih cepat, lakukan hal ini sesering mungkin.

6 Pepaya
Buah pepaya yang masih hijau ternyata dapat pula dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya dengan memarut pepaya muda tersebut hingga halus, kemudian oleskan pada area kulit ketiak anda. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah 6 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan ketiak anda yang hitam. Jika digunakan secara rutin dan teratur, ketiak anda akan memutih dengan sendirinya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus