Leher Kaku Saat Bangun Tidur? Atasi Dengan 4 Bahan Alami ini!

Pernahkah anda mengalami leher kaku? Ya, biasanya masalah ini muncul ketika kita bangun tidur. Posisi tidur yang salah disinyalir menjadi penyebab utama masalah leher kaku ini. 

Leher kaku tentu akan mengganggu aktifitas anda, selain itu leher kaku juga bisa memicu sakit lain pada anggota tubuh lainnya. Jika dibiarkan, tentu hal ini akan berlarut - larut dan tidak kunjung sembuh, aktifitas anda pun akan terbengkalai.

Leher Kaku Saat Bangun Tidur

Untuk mengatasi leher kaku, bisa saja anda menggunakan obat oles yang banyak beredar diluar. Tetapi terkadang penggunaan obat semacam itu malah justru menimbulkan iritasi pada kulit. Jika anda tidak ingin menggunakan obat oles tersebut, cobalah beralih dengan beberapa bahan alami untuk mengatasi masalah leher kaku yang anda derita, seperti dibawah ini :

1. Kayu manis
Salah satu rempah - rempah dapur ini selain bisa menambah aroma pada masakan juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah leher yang kaku. Caranya juga sangat mudah, rendamlah kayu manis tersebut dengan air hangat kemudian hirup aroma wanginya. Hal ini bisa membuat anda menjadi lebih rileks dan segar. Selain itu, anda juga bisa mengompres leher yang kaku dengan menggunakan air rendaman tersebut.

2. Seledri
Sama halnya dengan kayu manis, seledri yang sering digunakan sebagai pelengkap masakan juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi masalah leher yang kaku. Anda bisa menjadikan seledri sebagai bahan kompres, jika tidak dapat juga dikonsumsi dengan cara dibuat jus. Bahkan jus dari bahan yang mempunyai khas ini, konon katanya mampu memperbaiki saraf yang rusak akibat stres.

3. Es batu
Bahan alami untuk mengatasi leher yang kaku selanjutnya adalah es batu. Menggunakan es disinyalir bisa menjadi terapi untuk mengetasi leher kaku, selain itu es batu juga bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat leher kaku. Anda hanya perlu mengompres leher yang kaku dengan menggunakan es batu tersebut. Rasa dingin yang ditimbulkan bisa membuat leher menjadi lebih sgra dan rileks, Kompreslah leher kurang lebih selama 10 sampai 15 menit.

4. Minyak essensial
Menggunakan minyak essensial kemudia mengurutkannya secara pelan - pelan pada leher juga bisa mengatasi masalah leher kaku. Aroma dari minyak ini bisa membuat pikiran anda menjadi lebih rileks dan otot di sekitar leher kembali lentur. Leher yang kaku akan sembuh dengan sendirinya.

Itulah 4 bahan alami untuk untuk mengatasi leher kaku yang bisa anda gunakan. Semua bahan alami tersebut selain harganya murah juga sangat mudah ditemukan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus