5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Cara mudah mengatasi kulit wajah berminyak - Salah satu permasalahan yang kerap mengganggu wanita dalam berpenampilan adalah kulit wajah yang berminyak. Kulit wajah yang berminyak tentu akan membuat wajah terlihat kusam dan mengkilap. Hal ini pasti membuat wanita menjadi kurang percaya diri ketika tampil di depan umum dan berinteraksi dengan orang lain. 

Selain itu, wajah berminyak akan menangkap udara disekitar sehingga debu akan lebih mudah menempel pada wajah. Hal itu akan membuat pori - pori wajah tertutup dan bisa memicu munculnya jerawat. 

Cara mudah mengatasi kulit wajah berminyak

Nah, jika anda termasuk salah satunya yang mengalami kulit wajah berminyak, jangan terlalu khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan cara mudah dibawah ini :

1. Pakai masker wajah
Cobalah menggunakan masker wajah paling tidak dua minggu sekali yang memang ditujukan untuk kulit wajah berminyak. Caranya dengan mengaplikasikan masker pada wajah dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. lakukan hal ini secara rutin dan anda akan merasakan minyak pada wajah anda mulai menghilang.

2. Bersihkan kulit secara teratur
Minyak yang menumpuk pada kulit wajah bisa memunculkan masalah lain pada kulit. Salah satunya adalah pori - pori yang tersumbat sehingga bisa memunculkan jerawat. Untuk itulah sangat penting untuk membersihkan kulit wajah secara teratur. 

3. Menggunakan sunscren
Cara mudah mengatasi kulit wajah berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan sunscren setiap anda akan keluar rumah. Sunscren ini akan melindungi kulit anda dari teriknya sinar matahari yang bisa membahayakan kulit wajah anda.

4. Scrub kulit wajah dengan teratur
Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak tidak cukup hanya dengan membersihkan wajah secara teratur. Anda juga perlu melakukan scrub untuk menghilangkan berbagai sel kulit mati yang juga tercampur dengan minyak terlebih yang bisa menimbulkan masalah kulit lainnya. Lakukan treatmen ini paling tidak seminggu atau dua minggu sekali.

5. Gunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak
Cara mudah mengatasi kulit wajah berminyak yang terakhir adalah dengan menggunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak. Pelembab semacam ini akan menyerap minyak namun tetap membuat wajah anda terlihat cerah, berseri dan tidak mengkilap.

Itulah 5 cara mudah mengatasi kulit wajah berminyak yang dapat anda coba. Jika dilakukan secara teratur, minyak pada kulit wajah anda tidak akan muncul lagi. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus