8 Makanan Sehat Untuk Detoksifikasi Liver

Sekarang ini, udara yang kita hirup sudah tidak semurni dulu lagi. Hal ini dikarenakan banyaknya polusi yang ditimbulkan baik oleh asap kendaraan maupun asap dari pabrik. Tentu udara yang kotor seperti ini tidak baik untuk kesehatan dan memberi potensi pada tubuh untuk terkena paparan racun dari udara tersebut. Belum lagi, dari makanan yang anda konsumsi. Terkadang kita tidak menyadari bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh terdapat diantaranya mengandung racun yang membahayakn tubuh.

Nah, pada saat inilah liver anda berperan besar. Liver dalam tubuh anda akan bekerja keras untuk menyaring semua racun tersebut. Tapi sayangnya, bila terlalu banyak racun tidak sehat yang harus disaring oleh liver, ini juga bisa mengancam kerja liver.

Makanan Sehat Untuk Detoksifikasi Liver

Melihat kondisi ini, anda harus membantu liver dengan mengimbanginya dengan konsumsi makanan sehat yang bisa membantu  kerja liver dalam mendetoksifikasi racun dari sistem tubuh kita. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu membersihkan liver anda :

1. Kubis
Mengonsumsi kubis sangat penting untuk kesehatan liver anda. Kandungan enzim didalamnya terbukti mampu membersihkan saluran percernaan dan mendetoks liver anda.

2. Kunyit
Cara membersihkan liver secara alami selanjutnya adalah dengan mengonsumsi kunyit. Liver biasanya mneyerap unsur - unsur yang berbahaya bagi tubuh dan mengonsumsi kunyit akan membantu liver anda untuk menghilangkannya.

3. Apel
Selain rasanya yang enak apel juga terbukti ampuh untuk membersihkan liver dan menghilangkan racun dari dalam sistem pencernaan anda. ini dikarenakan buah apel banyak mengandung zak pektin yang berguna untuk liver dan pencernaan anda.

4. Bawang Putih
Bawah putih selain dapat digunakan sebagai bumbu dapur ternyata mempunyai banyak manfaat juga termasuk untuk membersihkan liver kita. Kandungan Allicin dan salenium didalamnya sangat bermanfaat untuk liver.

5. Teh hijau
Teh hijau sangat terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Zat antioksidan pada teh hijau lazimnya di sebut katekin dan zat ini terbukti ampuh dapat membersihkan liver.

6. Sayuran hijau
Kandungan klorofil pada sayuran yang berwarna hijau terbukti mampu menyerap racun dalam tubuh sehingga liver kita pun akan menjadi bersih. Sayuran ini juga mampu menetralisir pestisida dan bahan kimia lainnya yang berpotensi mengganggu kesehatan liver.

7. Grapefruit
Buah rendah kalori yang mudah ditemukan ini memiliki protein yang bisa membersihkan liver, sekaligus bisa menurunkan kolesterol.

8. Zink
Zink bisa membantu memecah lakohol sehingga mudah ditangani oleh tubuh. Anda bisa mendapatkan zink dengan mengonsumsi bayam, kacang - kacangan, jamur serta makanan laut untuk membantu membersihkan liver anda dari racun yang berbahaya.

Itulah 8 makanan sehat yang bagus untuk detoksifikasi liver. Anda bisa mengonsumsi semua makanan tersebut untuk menjaga kesehatan liver anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus