Inilah Manfaat Minum Teh Hijau Pada Pagi Hari

Teh hijau sudah sejak dulu dikenal sebagai minuman herbal yang menyehatkan. Di negara - negara asia seperti jepang, tiongkok, hongkong dan taiwan, minuman ini sangatlah populer. Beragam kandungan nutrisi di dalamnya seperti vitamin, kafein, theobrumine, saponin dan yang lainnya sangat baik untuk kesehatan. Minuman ini juga menjadi favorit di kalangan orang yang sedang melakukan program diet.
 
Manfaat Minum Teh Hijau Pada Pagi Hari

Tapi tahukah anda, minum teh hijau pada saat yang tepat akan memaksimalkan manfaat yang ada didalamnya terutama pada pagi hari. Seperti yang dilansir Health site, berikut dibawah ini adalah 5 manfaat minum teh hijau pada pagi hari :

1. Melawan kanker
Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang bisa berperan sebagai anti kanker. Antioksidan ini juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh radikal bebas dengan menyerang mereka sebelum berhasil merusak sel dalam tubuh.

2. Menurunkan gula darah dalam tubuh
Teh hijau juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal ini dikarenakan polifenol dan polisakarida yang terdapat dalam teh ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa EGCG pada teh hijau juga bisa menghambat produksi glokusa pada liver dan menurunkan tingkat gula darah serta mengontrolnya agar tetap stabil.

3. Menurunkan berat badan
Salah satu manfaat teh hijau yang sangat terkenal adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Teh hijau menjadi minuman favorit yang banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. EGCG dalam teh ini selain bisa mengontrol tingkat gula darah, juga bisa meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh serta menekan rasa lapar. Bahkan hanya dengan minum teh hijau dua samapi 4 gelas setiap harinya, anda bisa membakar kalori hingga 70 sampai 80 kalori.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Selain antioksidan, teh hijau juga mengandung beberapa zat antibakteri yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

5. Mengontrol kolesterol
Manfaat minum teh hijau pada pagi hari yang terakhir adalah bisa mengontrol kolesterol. Selain itu, teh hijau juga bisa menjaga arteri tetap sehat dan tidak tersumbat. Tentu hal ini akan membuat jantung anda tetap sehat juga.


Itulah manfaat minum teh hijau pada pagi hari yang perlu anda ketahui. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi minuman ini saat anda bangun pada pagi hari. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi