5 Manfaat Teh Gingseng Bagi Kesehatan

Selain kopi, salah satu minuman yang sangat familiar dan disukai banyak orang adalah teh. Minuman ini sangat tepat anda konsumsi untuk menemani waktu senggang anda. Jenisnya pun sangat beragam, dan salah satunya yang sangat populer adalah Teh hijau. Dikalangan orang yang sedang diet, teh hijau menjadi primadona jika dibandingkan jenis teh lainnya. 

Bicara mengenai teh, tahukah dan pernahkan anda mengonsumsi teh gingseng? Teh ini memang tidak sepopuler teh hijau atau teh lainnya, tapi dari segi manfaat teh ini jangan dikesampingkan. Minuman yang berasal dari cina ini terbukti memiliki sifat anti karsinogenik yang bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Teh Gingseng Bagi Kesehatan

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat teh gingseng bagi kesehatan, seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Organicfacts.net :

1. Menekan nafsu makan
Jika anda mengalami obesitas dan ingin menurunkan berat badan, minum teh gingseng adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan teh ini bisa membantu menekan nafsu makan anda. Bagusnya lagi, jika minuman ini dikosumsi secara teratur bisa memperlancar sistem metabolisme tubuh anda.

2. Meningkatkan tekanan darah
Teh gingseng diketahui bermanfaat untuk meningkatkan tekanan darah. Jika anda mengidap tekanan darah rendah, cobalah minum minuman ini. Tidak hanya itu saja, minuman ini juga akan membantu anda untuk lebih aktif serta bisa meningkatkan mood yang turun.

3. Menurunkan resiko kanker
Teh yang berbahan ginseng ini mempunyai sifat anti karsinogenik yang bisa menghindarkan anda dari resiko berbagai jenis kanker. Cobalah minum teh gingseng secara teratur, anda pun akan sehat secara keseluruhan.

4. Membuat otak lebih sehat
Manfaat teh gingseng bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa membuat otak lebih sehat. Teh ini bisa memberi otak lebih banyak nutrisi, serta bisa menstimulasi sel - sel otak untuk bekerja lebih baik. Minuman ini juga bisa mengatasi gangguan konsentrasi.

5. Mengatasi disfungsi seksual
Sering konsumsi teh gingseng mampu menyehatkan organ reproduksi serta melancarkan peredaran darah. Penderita disfungsi seksual dengan berbagai masalahnya pun dapat terbantu dengan konsumsi teh ini.

Baca juga :
Itulah 5 manfaat teh gingseng bagi kesehatan. Dengan beragam manfaat seperti itu, anda jangan ragu lagi untuk sering konsumsi teh ini. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi