5 Bahan Alami Untuk Scrub Bibir Agar Lebih halus dan lembut

Semua bagian tubuh adalah asset yang harus dijaga, terlebih jika anda adalah seseorang yang benar - benar memperhatikan penampilan. Walaupun bagian tersebut terlihat sepele, tapi tetap saja bisa mempengaruhi penampilan anda, tidak terkecuali dengan bibir anda.

Ya, sama halnya dengan kulit, bibir juga bisa mengelupas dan memiliki sel - sel mati yang perlu dibersihkan. Anda tentu tidak ingin mendapati bibir anda kusam dan mengelupas, bukan?

Bahan Alami Untuk Scrub Bibir Agar Lebih halus dan lembut

Nah, jika anda mempunyai masalah seperti itu, cobalah gunakan beberapa bahan alami ini sebagai scrub agar bibir anda lebih terawat, bersih, tetap lembab, lebih halus dan lembut :

1. Madu
Ambil satu sendok madu makan, kemudia campur dengan sedikit oats. Oleskan kedua campuran bahan ini pada bibir anda, lalu biarkan selama 10 menit kemudian gosok perlahan. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari.

2. Lidah buaya
Ambil sepotong lidah buaya kemudian oleskan gelnya pada bibir anda. Diamkan hingga kering lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin setiap hari sekali atau dua kali.

3. Jeruk nipis
Ambil jeruk nipis lalu peras ambil airnya. Lalu campurkan dengan sedikit tepung beras agar jadi pasta, lalu bisa digosokkan pada bibir untuk mengangkat sel - sel mati. Selain jeruk nipis, anda juga bisa menggunakan jeruk lemon.

4. Pisang
Untuk menggunakan pisang sebagai bahan scrub, anda hanya perlu menghaluskan dan menghancurkan buah ini lalu campur dengan madu. Oleskan bahan ini sambil gosok memutar pada bibir untuk mengangkat sel - sel mati pada bibir, lalu biarkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

5. Gula pasir
Gula pasir bisa dicampur dengan minyak zaitun atau perasan lemon lalu secara perlahan gosokkan campuran bahan tersebut pada bibir. Gunakan gula yang tidak terlalu kasar agar tidak menyakiti kulit bibir yang tipis.

Itulah 5 bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai scrub bibir agar lebih halus dan lembut. Sangat mudah kan, ladies? Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi