Beragam Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

Tahukah anda buah sawo? Ya, buah khas asli indonesia ini mudah dikenali dari bentuknya yang bulat lonjong atau oval dengan kulit buah yang berwarna coklat tua. Buah dengan rasa manis ketika sudah matang ini diketahui banyak mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi buah sawo, tentu akan memberi banyak menfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

Nah, berikut dibawah ini adalah beragam manfaat buah sawo bagi kesehatan yang sebaiknya anda ketahui :

1. Bisa mencegah kanker
Menognsumsi sawo dipercaya bisa menangkal salah satu penyakit yang mematikan yaitu kanker. Kandungan nutrisi, antioksidan serta beberapa vitamin pada buah sawo dipercaya sangat baik bagi kesehatan bahkan baik untuk menangkal kanker.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh
Mengonsumsi buah ini secara teratur , juga dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tibih anda. Tidak hanya itu saja, sering konsumsi buah sawo juga bisa cegah virus maupun bakteri penyebab berbagai peyakit yang bisa menyerang tubuh.

3. Menyembuhkan diare
Sudah bukan rahasia lagi, jika banyak orang menggunakan buah ini untuk mengatasi masalah diare. Cara menggunakan sawo untuk mengatasi diare pun sangatlah mudah, anda hanya perlu makan buah sawo matang, maka diare yang anda derita akan segera membaik. Atau bisa juga dengan menggunakan sawo yang masih muda, cuci kemudia parut untuk menghaluskannya. Tambahkan sedikit air hangat lalu saring kemudia minum air tersebut setidaknya dua kali sehari.

4. Mencegah insomnia
Bagi anda yang sering mengalami masalah insomnia, cobalah konsumsi buah manis yang satu ini. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah sawo dikatakan bisa membuat pikiran lebih rileks. Nah, disaat pikiran rilek, maka hal ini bisa membantu anda dapatkan kualitas tidur yang baik.

5. Baik untuk kesehatan tulang
Buah sawo banyak mengandung kalsium, fosfor serta kalium. Nah, dengan mengonsumsi buah ini secara teratur maka bisa bantu anda mendapatkan tulang yang kuat dan sehat.

6. Mengobati radang mulut
Buah ini juga banyak mengandung antioksidan serta vitamin C. Ketika anda mengalami radang mulut, mengonsumsi sawo adalah pilihan tepat untuk mengatasinya. Selain itu, sawo juga dipercaya bisa menjadi obat ampuh untuk mengatasi sariawan.

7. Menutrisi kulit agar tetap sehat
kandungan vitamin A, C dan E dalam buah ini juga cukup tinggi. Ketiga vitamin inilah yang bisa menyehatkan kulit serta bisa membuat seseorang tampak lebih awet muda.

8. pencegah batuk
Mengonsumsi buah sawo juga dipercaya bisa membantu menghilangkan dahak dan lendir pada rongga hidung serta saluran pernafasan anda.

9. Menyehatkan penglihatan
Buah sawo merupakan buah yang kaya vitamin A di dalamnya. Nah, vitamin A ini sangat berperan dalam menutrisi mata anda sehingga oragan mata anda akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu.

Itulah beragam manfaat buah sawo bagi kesehatan. Dengan beragam manfaat seperti itu, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi