7 Tanaman Jepang Ini Bisa Bikin Kulit Anda Sehat dan Cantik

Siapa yang tidak mengenal bunga sakura? Semua orang pasti mengenal bunga khas dari negara matahari terbit ini. Bunga yang memiliki bentuk dan warna yang indah ini, diketahui bermanfaat untuk kecantikan. Karena itulah, tidak heran jika banyak produk kecantikan seperti lotion, lulur maupun bedak dengan bahan ekstrak bunga ini.

Tanaman Jepang Ini Bisa Bikin Kulit Anda Sehat

Tapi tahukah anda? Di jepang, tidak hanya bunga sakura saja yang menyimpan manfaat untuk kecantikan. Masih terdapat tanaman lainnya yang memiliki manfaat serupa, terutama untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Apa saja tanaman tersebut? Berikut dibawah ini :

1. Bunga sakura
Jepang sangat identik dengan sakura. Ya, bunga khas jepang ini selain indah, daunnya juga bisa anda manfaatkan untuk perawatn kecantikan. bunga sakura memilik efek anti inflamasi serta melatonin yang bisa menjaga kulit anda dari radikal bebas serta bisa mempertahankan kelembutan kulit.

2. Daun shiso
Daun ini dikenal juga sebagai daun basil jepang. Daun ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah serta bisa mempertahankan kelembaban alami di dalamnya.

3. Daun chameleon
Batang serta daun chameleom memiliki efek anti bakteri dan antiseptik bagi kulit berjerawat.

4. Daun yuzu
Daun yuzu merupakan daun dari buah jeruk tradisional jepang yang memiliki aroma yang elegan. Di dalam daun tersebut terdapat senyawa ceramide yang bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan kulit terhadap sinar matahari dan radikal bebas.

5. Akar sophora
Ekstrak akar sophora mengandung alkaloid matrine serta oxymatrine yang bersifat anti bakteri dan bisa menyehatkan kulit anda.

6. Daun mugword
Ekstrak dari daun ini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, bersifat anti inflamasi, anti bakteri serta dapat melembabkan kulit.

7. Akar peony
Akar tanaman ini mengandung tanin dan paeoniflorin yang dapat menyegarkan kulit wajah dan memiliki efek anti inflamasi.

Itulah 7 tanaman jepang yang bisa bikin kulit anda sehat. Nah, bagaimana ladies? Tertarik untuk memanfaatkan tanaman tersebut? Yuk, ke jepang..!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus