5 Sayuran Yang Banyak Mengandung Protein Tinggi

Protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung pertumbuhan dan membentuk otot. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini, anda bisa mengonsumsi telur, daging, susu yang merupakan sumber protein hewani. Atau bisa juga dengan mengonsumsi kedelai yang termasuk dalam protein nabati. Selain dari dua sumber tadi, anda juga bisa mengonsumsi sayuran tertentu yang diketahui mengandung protein tinggi untuk memenuhi kebutuhan protein anda.

Sayuran Yang Banyak Mengandung Protein Tinggi

Nah, berikut dibawah ini adalah daftar sayuran kaya protein yang bisa anda konsumsi :

1. Brokoli
Syuran yang satu ini selain mengandung banyak serat, juga mengandung banyak protein di dalamnya. Hanya dengan setengah mangkok brokoli saja, anda bisa memenuhi tubuh dengan 2 gram protein.

2. Jagung
Sama halnya dengan brokoli, setengah cup jagung terdapat dua gram protein didalamnya. Selain itu, jagung juga banyak mengandung karbohidrat serta vitamin di dalamnya.

3. Bayam
Tahukah anda, bayam juga mengandung banyak protein, mengonsumsi bayam setengah cup saja anda bisa mendapatkan 3 gram protein dari sayuran ini.
Selain itu, kandungan beragam nutrisi di dalamnya juga baik untuk kesehatan tubuh anda seperti untuk kesehatan mata serta menjaga sistem imun tubuh tetap normal.

4. Kentang
Anda mungkin mengetahui bahwa kentang hanya mengandung karbohidrat saja, padahal dalam sayuran ini juga terdapat protein yang baik untuk tubuh. Dalam satu kentang ukuran medium mengandung 3 gram protein.

5. Kubis
Dalam setengah gram kubis saja mengandung 2 gram protein, 247 miligram potasium serta 110 miligram vitamin K. Dengan kandungan seperti itu, menjadikan sayuran layak untuk anda masukkan dalam menu harian anda.

Itulah 5 sayuran yang banyak mengandung protein tinggi. Jika anda tidak menyukai daging yang kaya protein, anda bisa menggantinya dengan beberapa sayuran menyehatkan diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus