4 Bahan Dapur Yang Ampuh Untuk Redakan Sakit Perut

Sakit atau nyeri pada perut bisa terjadi pada siapa saja, bahkan terjadinya pun bisa kapan saja tanpa diketahui. Sakit atau nyeri pada perut seperti itu biasanya disebabkan karena banyak hal seperti asam lambung naik, alergi makanan, gangguan pencernaan, sembelit serta yang lainnya. Jika dibiarkan, tentu sakit perut tersebut bisa mengganggu aktifitas anda.

Jika anda termasuk orang yang sering mengalami masalah sakit perut seperti ini, jangan merasa panik. Sikapi dengan tenang, anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan beberapa bahan dapur yang mudah ditemukan untuk meredakan sakit perut seperti itu dalam sekejab.

Bahan Dapur Yang Ampuh Untuk Redakan Sakit Perut

Nah, seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut dibawah ini adalah beberapa bahan dapur yang bisa anda gunakan untuk meredakan sakit perut :

1. Air Lemon
Salah satu bahan dapur yang digunakan sebagai penyedap dan pemveri aroma pada masakan ini ternyata sangat berguna untuk membantu meredakan rasa nyeri pada perut. Caranya pun sangat mudah, campurkan 3 sendok teh lemon dengan segelas air hangat, kemudian minum 3 kali dalam sehari.

2. Jahe
Bumbu dapur yang satu ini memang kaya manfaat. Jahe memngandung zat antioksidan serta memiliki zat anti pembengkakan yang bisa meredakan rasa nyeri pada perut. Untuk menggunakannya, anda bisa membuat teh jahe untuk meredakan mual dan juga muntah. Untuk memberikan sedikit rasa, anda bisa menambahkan sedikit madu pada teh jahe tersebut.

3. Air garam
Sama halnya dengan air lemon, air garam pun bisa anda gunakan untuk meredakan rasa nyeri pada perut. Caranya cukup campurkan satu atau dua sendok teh garam dengan air hangat, aduk sampai rata kemudian diminum.

4. Jus lidah buaya
Lidah buaya pada umunya digunakan untuk menebalkan atau melebatkan rambut saja. Padahal lidah buaya juga menyimpan manfaat lainnya seperti meredakan rasa nyeri pada perut. Lidah buaya juga bisa membantu membunuh kuman penyebab infeksi dan juga pendarahan. Minum jus lidah buaya selain bisa meredakan nyeri perut juga bisa mengatasi masalah seperti konstipasi serta kram pada perut.

Itulah 4 bahan dapur yang ampuh untuk redakan sakit perut. Menggunakan bahan alami tersebut akan membuat perut anda tenang kembali tanpa efek samping apapun. Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus