Ingin Kulit Cantik Dan Bebas Jerawat? Jauhi 5 Makanan Ini!

Setiap wanita tentu memimpikan memiliki wajah yang cantik, mulus serta bebas dari jerawat. Tetapi, walaupun sudah menggunakan berbagai macam produk kecantikan, jerawat, komedo ataupun masalah pada kulit lainnya tetap saja muncul. Terkadang mereka tidak menyadari bahwa munculnya masalah tersebut bersumber dari makanan yang mereka konsumsi.

Ingin Kulit Cantik Dan Bebas Jerawat? Jauhi 5 Makanan Ini!


Nah, Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya anda jauhi jika ingin terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, komedo dan yang lainnya, seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Healthmeup.com :

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa mempunyai kandungan lemak yang lumayan tinggi sehingga bisa berpotensi untuk menyumbat pori - pori pada kulit wajah anda. Minyak ini juga bisa menimbulkan jerawat membandel di sekitar mulut.

2. Kedelai
Meskipun makanan yang satu ini merupakan sumber protein nabati yang bagus bagi kesehatan, tetapi kedelai juga mengandung phytoestrogen, yaitu senyawa yang bisa mengganggu keseimbangan hormon sehingga bisa menyebabkan jerawat di sekitar mulut dan rahang.

3. Mentega
Sama halnya dengan minyak kelapa, mentega juga banyak mengandung lemak yang dapat menyebabkan penyumbatan pori - pori pada kulit. Jika kulit anda termasuk jenis kulit yang berminyak, mengonsumsi mentega akan membuat kulit anda rentan terhadap masalah komedo.

4. Jeruk lemon
Jeruk lemon mengandung asam sitrat dan rendah kelembaban sehingga mampu membuat kulit mudah iritasi dan menyebabkan wajah merah, kering dan mudah berjerawat. 

5. Produk olahan susu
Sebuah penelitian yang dilakukan American Academy of Dermathologist baru - baru ini mengungkapkan bahwa susu dapat memperburuk jerawat anda. Hal itu disebabkan oleh hormon - hormon yang terdapat dalam susu sehingga bisa memperburuk jerawat, parahnya lagi bisa sampai pigmentasi hingga batas tertentu.

Itulah 5 makanan yang sebaiknya anda hindari jika ingin memiliki kulit cantik dan bebas jerawat. Boleh - boleh saja anda mengonsumsi makanan tersebut, tetapi janganlah sampai berlebihan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus